Gegara Tiupan Angin Kencang, Tiga Objek Wisata Ditutup

oleh -1,766 views

JABARPOS.COM- Tiuapan angin kencang akhir-akhir ini membuat Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bandung Utara telah melakukan penutupan sementara sejumlah obyek wisata yang dikelolanya.

Adapun ketiga obyek wisata yang dikelolanya, seperti obyek wisata Pall 16, Grafika, dan Orchid Forest karena ketiga obyek wisata itu mayoritas hutan lindung dengan tutupan lahan pohon pinus. Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin, mengatakan, tiga obyek wisata tersebut sudah ditutup sejak dua hari yang lalu karena saat itu anginnya cukup kencang dan berpotensi ada pohon tumbang.

“Sistemnya buka tutup, jadi saat angin kencang kami tutup dan ketika sudah normal dibuka lagi. Kebetulan dua hari ini anginnya cukup kencang jadi kami tutup,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (23/10/2019).

Pihaknya belum bisa memastikan kapan ketiga tempat wisata tersebut akan dibuka kembali karena Perhutani harus melihat kondisi cuaca terlebih dahulu dan harus berkoordinasi dengan BMKG.

“Ini masalahnya menyengakut keselamatan pedagang dan pengunjung, makanya akan kami buka ketika kondisi cuaca sudah normal lagi,” katanya. Ditutupnya ketiga obyek wisata tersebut, kata dia, untuk mewaspadai adanya pohon tumbang ketika ada wisatawan yang berkunjung.

Hal tersebut bisa membahayakan pengunjung yang datang.

“Di sana juga, kan, banyak pedagang, jadi ketika cuacnya sudah membaik akan kita buka kembali,” kata Komarudin.**

Editor: Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *