Kostum Garuda Paksi, Menarik Perhatian Warga Saat Karnaval Kemerdekaan Repulik Indonesia Ke-73 Kali Ini

oleh

Jabarpos.com, LEMBANG – Saat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ada yang menarik perhatian warga ketika melihat peserta karnaval dari Desa Gudang kahuripan, Kecamatan Lembang, Kamis,(16/8/2018)

Pasalnya Kostum yang dikenakan salah satu peserta karnaval yang diberi nama “Garuda Paksi” (Burung Garuda) tersebut sangat unik dan menarik, membuat Anggun namun tetap Gaga h yang mengenakannya hingga saat melintas semua melihat tertuju pada kostum tersebut.

Ida Farida (42 tahun) warga Rw,12, yang mengenakan kostum tersebut yang diapit dua gadis yang mengenakan kostum penari Merak mengungkapkan”  Kostum tersebut rancangan Tito salah satu pemuda warga Rw.06 Desa Gudang Kahuripan, kostum ini berbahan dasar Kain, spon, sapu lidi juga manik-manik untuk mempercantik hiasannya” Ungkapnya kepada Jabarpos.com di Lembang.

“persiapan kostun ini lebih kurang satu bulan, untuk penyempurnaan detailnya karna terlalu lama disimpan, dan kostum ini juga pernah di gunakan dalam rankaian acara Konfrensi  Asia Aprika di bandung beberapa tahun lalu.”imbuhnya.

Agus Karyana Sip, Kepala Desa Gudang Kahuripan yang turut lanngsung bersama peserta karnaval dari desanya mengatakan” Kami melibatkan semua warga dari mulai anak usia dini (Paud) sampai nini-nini (nenek-nenek) untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-73 ini” ungkapnya saat ditemui usai karnaval di Lembang.

“Pemerintahan desa selalu berkolaborasi dengan para generasi muda dalam menciptakan bebagai kreasi, seperti karnaval kali ini, dan ini merupakan ungkapan rasa syukur kami sebagai warga negara Indonesia sekaligus memberikan motivasi pada generasi muda supaya terus berkreasi dan berprestasi agar Desa Gudang Kahuripan tetap Selangkah Lebih Maju”pungkasnya.

Bukan hanya berbagai kostum saja, ada juga kreativitas lainnya, seperti ada duplikat mobil formula, dino saurus, serta kreasi kesenian lainnya yang ada di Desa Gudang Kahuripan yang Menbuat karnaval di Kecamatan Lembang kali ini lebih semarak. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *