Pimpinan Parpol Jabar Sepakat Kuatkan Fungai DPRD

oleh -1,455 views

BANDUNG – Sejumlah pimpinan partai politik di Provinsi Jawa Barat yakni PKB, Partai Gerindra, PKS, PPP, Partai Golkar, PDIP, PAN, Partai NasDem, Perindo, Partai Hanura dan Partai Demokrat bertemu di Kantor DPW PKB Jabar Kota Bandung, Kamis (15/8/2019) dan bersepakat untuk menguatkan fungsi kelembagaan DPRD Jabar periode 2019-2024.

“Kami berkomitmen kuat akan membangun Jabar agar lebih baik lagi selama lima tahun ke depan. Sehingga kami akan menguatkan fungsi kelembagaan DPRD baik dari aspek budgeting, pengawasan dan legislasi,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, seusai pertemuan.

Hal kedua yang disimpulkan dalam pertemuan tersebut, kata Huda, ialah pimpinan parpol di Jabar sepakat meminta kepada pemerintah agar mencabut moratorium DOB untuk Jabar.

Huda menjelaskan alasan pihaknya dan pimpinan parpol lainnya meminta moratorium DOB untuk Jabar dicabut karena jumlah kabupaten/kota dengan penduduknya tidak seimbang.

Yang ketiga ialah pimpinan parpol di Jabat sepakat bahwa di Provinsi Jabar tidak ada partai pendukung dan partai bukan pendukung dalam hal membangun provinsi ini.

“Membangun Jabar itu tidak cukup dengan satu dua orang tapi dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak,” kata Huda.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Buky Wibawa menambahkan dengan bertambahnya jumlah anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 maka kualitas lembaga legislatif juga harus lebih baik lagi.

“Jadi anggota dewan ke depan harus mengedepankan pekerjaannya untuk masyarakat Jabar. Kita mengedepankan program kerja dibanding dugaan seperti itu. Kami berharap eksekutif bisa mengakomodasi program yang baik dari partai politik yan bukan pendukung,” kata Buky.***/Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *