6 Perusahaan Indonesia Ini Masuk “Global 2000 List of the World’s Best Employers” versi Forbes 2018

oleh -3,710 views

JABARPOS.COM – Indonesia sukses mencatatkan 6 perusahaannya di daftar “Global 2000 List of the World’s Best Employers” versi Forbes.

Meski belum berhasil mengirimkan wakilnya dalam posisi 10 besar, daftar yang dirilis Forbes pada Rabu (10/10/2018) lalu itu, menempatkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di peringkat 11 dari 500 perusahaan internasional yang dianalisis.

PT Bank Central Asia Tbk. menyusul dengan berada di ranking ke-32, diikuti oleh PT Gudang Garam Tbk. di posisi ke-109. Berikutnya adalah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. di peringkat 112, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di posisi 157, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. di ranking ke-186.

Perusahaan Asia yang menempati posisi tertinggi adalah perusahaan migas CNOOC asal Hong Kong, yang berada di ranking ke-6. Dari Asia Tenggara, Kasikornbank dari Thailand yang menduduki posisi 8 menjadi wakil di daftar 10 besar.

Sementara itu, wakil tertinggi dari Jepang yakni Japan Exchange Group menempati posisi 12. Adapun Alibaba hanya mampu berada di peringkat 332.

Secara umum, Alphabet mempertahankan predikat sebagai perusahaan dengan lingkungan kerja terbaik. Dengan lebih dari 80.000 karyawan di seluruh dunia, perempuan mendapat porsi 25,5% di posisi penting perusahaan.

Perusahaan teknologi ini juga terus mencatatkan kenaikan jumlah karyawan berdarah Latin dan berkulit hitam.

Dalam penelitian ini, para karyawan diminta menilai perusahaan di mana mereka bekerja dan apakah mereka akan merekomendasikan perusahaan tersebut kepada teman atau keluarganya. Mereka juga diminta merekomendasikan perusahaan lain yang dipandang memiliki rekam jejak dan lingkungan kerja yang bagus.

Riset ini menerima rekomendasi sebanyak 430.000 perusahaan dari seluruh dunia. Survei tersebut menekankan pada apakah perusahaan tersebut memiliki lingkungan kerja yang ramah dan seberapa besar keberagaman para pegawai di perusahaan itu. (BISNIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *