Garuda Muda Persebahkan Kado Indah Gelar Juara AFF U-16 Untuk Indonesia

oleh -2,228 views

SIDOARJO, Jabarpos.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Thailand U-16 pada laga final lewat adu tendangan penalti dengan skor 5-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam WIB.

Permainan menyerang langsung diterapkan timnas Indonesia U-16 sejak menit awal pertandingan dimulai. Skuad Garuda Muda tak membiarkan Thailand U-16 memegang bola sama sekali.

Serangan demi serangan terus dilakukan timnas Indonesia U-16. Kolaborasi antara Andre Oktaviansyah, Muhammad Supriadi, membuat barisan belakang Thailand U-16 kelimpungan.

Amiruddin Bagus Kahfi hampir saja membuka keunggulan untuk timnas Indonesia U-16 pada menit 13. Sayang, sontekan pemain bernomor punggung 20 ini masih mengenai tiang gawang.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini, membuat perubahan strategi. Ia menarik Amanar Abdillah dan memasukkan Fajar Fatchur Rachman, untuk menambah variasi permainan.

Keputusan yang diambil Fakhri terbukti jitu. Fajar mampu mencetak gol pada menit 33, usai mendapatkan umpan jarak jauh yang dilepaskan Andre Oktaviansyah dari tengah lapangan.

Unggul satu gol tak membuat puas para pemain timnas Indonesia U-16, yang terus membombardir lini pertahanan Thailand U-16. Namun, hingga turun minum skor 1-0 masih tidak berubah.

Usai jeda, dibabak keduaG timnas Indonesia U-16 masih memegang kendali permainan. Komang Teguh dan kawan-kawan terus berupaya untuk menambah keunggulan dengan pola permainan bola cepat yang dikombinasikan aksi individual para pemain.

Thailand U-16 tampak tak bisa mengembangkan permainan. Mereka hanya menunggu datangnya bola untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan timnas Indonesia U-16.

Pada menit 67 Supriadi mencoba peruntungan untuk mencetak. Sepakan kaki kanannya masih terlalu lemah sehingga bola bisa ditangkap penjaga gawang Thailand U-16 Anuchid Taweesri.

Sembilan menit jelang pertandingan berakhir Thailand U-16 mampu menyamakan kedudukan. Adalah Apidet Janngam. yang menceploskan si kulit bundar ke gawang timnas Indonesia U-16.

Keadaan imbang membuat tempo permainan jadi meningkat. Namun, sampai selesai tak ada lagi gol yang tercipta, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan tersebut Ernando Ari Sutaryadi berhasil menebak dua dari lima tendangan penalti yang dilakukan Thailand U-16. Sementara empat eksekuor timnas Indonesia U-16 sukses menjalankan tugas secara baik. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *