Longsor di Bogor Timbun Delapan Penambang Emas Ilegal

oleh -2,578 views

BOGOR – Delapan orang penambang liar di Gunung Pongkor, Desa Bantar Karet Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, diduga tertimbun longsoran setinggi 110 meter. Hal ini dikatakan Kasubag Humas Polres Bogor, Jawa Barat AKP Ita Puspita Lena.

Longsor terjadi pada Minggu (12/5/2019) dini hari, dipicu hujan deras. Sampai pada proses evakuasi, hujan terus mengguyur tempat kejadian perkara (TKP).

“Telah terjadi peristiwa tanah longsor setinggi 110 meter dan lebar 70 meter sehingga mengakibatkan dugaan tertimbunnya pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) yang sedang melakukan kegiatannya di lokasi tersebut,” ujarnya Ita di Bogor, Selasa (14/5/2019).

Tetapi kata Ita Puspita, dengan pertimbangan cuaca yang tidak mendukung, hujan deras dan di lokasi rawan terjadinya longsoran susulan, proses pencarian serta evakuasi tidak bisa dilaksanakan. Pencarian polisi bersama Koramil dan pihak PT Antam Tbk dihentikan pada Senin sore.

Delapan korban yang tertimbun yaitu dengan inisial DD (25), DK (18), Y (30), ND (45), IW (40), P (35), PL (25), dan HB (49).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *