Mengintip Big Sale, Persembahan Mercure Hotel Untuk Para Pengamen Jalanan

oleh -451 views

JABARPOS.COM, BANDUNG – Konsep menarik dihadirkan oleh Grand Mercure Hotel Bandung pada Ramadan tahun ini dengan mengusung tema: Ramadhan Big Sale. Terdiri dari eat, shop and donet.

“Untuk eat, kami menyiapkan lokasi untuk berbuka puasa pada 2 lokasi. Ada Pandawa Coffe Shop yang terletak di lantai 1 dan Sky View di lantai 15,” kata Executive Secretary Grand Mercure Hotal Bandung, Ratna.

Konsep Bukber di Sky View lantai 15 ini sengaja dibuat tampilan berbeda. Suguhannya cocok bagi para blogger, instagramble, dan komunitas-komunitas atau kaula muda yang suka berswaphoto sambil menikmati Kota Bandung nan indah dari ketinggian.

Dia menjelaskan, sedangkan untuk shop, hotel ini menggelar bazzar dengan merangkul UMKM Bandung dengan item komplit. Setidaknya tersedia 24 tenant yang diisi dengan berbagai produk UMKM seperti oleh-oleh, kuliner, dan lain sebagainya.

Ratna mengatakan, 5% dari hasil penjualan akan didonasikan untuk komunitas pengamen anak jalanan,
yang tampil menghibur pengunjung selama Bulan Ramadan. Mereka perform dari pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. “Ramadhan Big Sale kami gelar sampai 28 Mei nanti,” sebutnya.

General Manager Grand Mercure hotel, Tomy Yovan Andriansah bilang konsep Ramadan kali ini bukan hanya sebatas bukber, melinkan bagaimana Grand Mercure Hotel bisa mengakomodir dan berkontribusi untuk para pengusaha kecil yang tergabung dalam UMKM di lingkungan Kota Bandung ini, maka dari itu Mercure mengundang para pengusaha UMKM untuk hadir di sini.

“Mulai dari makanan olahan, sampai buah tangan produksi UMKM tersedia di stand Bazzar Ramadhan Big Sale. Kalau untuk konsep Bukber sendiri kami menyiapkan mulai dari menu, sampai temanya bernuansakan ala Timur Tengah. Lalu dikombinasikan dengan menu Indonesia,” sebutnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, sekaligus Plt Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Drs. Priana wirasaputra, MM menyebut pemerintah senantiasa mengapresiasi ide-ide kreatif yang kaya dengan inovasi yang ditungkan oleh pihak manajemen Grand Mercure Hotel ini.

“Kami dari pemerintah sangat berterimakasih karna telah memberikan kesempatan, sekaligus ikut mempromosikan dan memasarkan produk UMKM Kota Bandung. Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan hotel Grand Mercure. Bukan hanya produk olahan saja tapi hasil kerajinan lainnya pun disajikan di sini, malah para seniman jalanan diberikan kesempatan untuk tampil diacara ini.
Dengan harapan ini bisa terus berlanjut untuk jangka panjang,” ujarnya.

Harapanya inovasi seperti ini bisa di ikuti oleh para pengusaha hotel dan restoran yang ada di kota Bandung lainya, supaya bisa membantu meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kecil. (bpc4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *