Berapa Gaji Komut dan Dirut Bank Riau Kepri? Berikut Besarannya

oleh -581 views

JABARPOS.COM – Hingga hari ini Otoritas Jasa Keuangan belum menyerahkan hasil fit and propert test dewan komisaris dan direksi ke pemegang saham Bank Riau Kepri. Diantara kursi empuk yang menjadi incaran ialah Direktur Utama dan Komisaris Utama Bank Riau Kepri.

Lantas, berapa besaran gaji yang bakal diterima dewan pengawas dan direksi tersebut. Benarkah gaji dan total pendapatan para direksi dan komisaris dari ratusan juga hingga milyaran?

Berdasarkan laporan keuangan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tahun 2020 beberapa hari yang lalu, tercatat untuk posisi Direktur Utama gajinya di bandrol Rp100 juta per bulan. Sedangkan gaji para Direktur besaranya sekitar Rp85 juta per bulannya.

Untuk dewan pengawas atau Komisaris, gaji tertinggi diperoleh Komisaris Utama Bank Riau Kepri sebesar Rp65 juta per bulan. Untuk para komisaris lainnya, gaji yang diterima sebesar Rp 58,5juta per bulannya.

Sedangkan untuk gaji pegawai tetap dengan jabatan tertinggi, yakni Pemimpin Devisi, gaji yang diterima sebesar Rp32,2juta.

Namun, total uang yang bakal masuk ke kantong para direksi maupun para komisaris Bank Riau Kepri, bukan saja dari gaji tersebut. Para Direktur Utama, Direktur, Komisaris Utama dan komisaris juga menerima sejumlah fasilitas, tunjangan dan berbagai pendapatan lainnya.

Diantara jenis penerimaan yang diterima, tunjangan perumahan, tunjangan listrik, tunjangan telephon, tunjangan kesehatan, tunjangan hari tua, tunjangan purna bakti dan tunjagan pajak. Selain itu, tak kalah menarik ialah mendapatkan tanteim (jasa produksi) yang bakal diterima setiap tahunnya.

Para komisaris, direksi maupun pejabat tinggi lainnya, juga menerima tunjangan hari lebaran, uang cuti, dan pakaian dinas. Total tiap pendapatan, antara belasan, puluhan hingga ratusan juga. Khusus pendapatan yang diterima dari tanteim, hampir setiap direktur maupun komisaris akan menerima milyaran rupiah setiap tahunnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke pihak Sekretaris Perusahaan Bank Riau Kepri, tak bersedia memberikan tanggapan. Padahal sebelumnya, pejabat Sekretaris Perusahaan Bank Riau Kepri telah meminta pertanyaan secara tertulis di kirim via whatsapp. Sayang, hingga berita ini diturunkan, Bank Riau Kepri tak memberikan balasan apapun lagi.

sumber: bertuahpos.com