Air Mata Cinta SBY Sebelum Kepergian Ani Yudhoyono

oleh -2,068 views

JAKARTA – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker darah di Singapura. Suaminya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan bagaimana detik-detik sang istri menghembuskan nafas terakhir.

Mata SBY tampak sembab dan suaranya lirih bercerita saat perpisahan terakhir dengan belahan jiwanya itu.

“Tadi kembalinya (Ani Yudhoyono meninggal-red) tenang sekali, di sini juga. Saya bisa berkomunikasi yang terakhir, panjang lebar. Meskipun deep sleep, air matanya di sini,” ujar SBY sambil menunjuk ujung pelipis mata kiri istrinya.

“Seolah ada pertautan batin. Air mata saya pun sempat jatuh. Air mata cinta, air mata kasih, air mata sayang. Baru setelah itu kembali…,” sambung SBY, seperti dilansir dari detik.com.

SBY dalam jumpa pers jelang memberangkatkan jenazah Ani ke Indonesia juga bercerita bagaimana dirinya sekitar 4 bulan menemani istrinya dalam perawatan di rumah sakit. Menurut SBY sebenarnya ada banyak keinginan Ani yang hendak diwujudkan jika sembuh dari kanker darah. Namun Allah berkehendak lain.

“Banyak sekali sebenarnya yang ingin dilakukan oleh Ibu Ani kalau sembuh kalau kembali ke Tanah Air, banyak sekali, yang semuanya tentu untuk kepentingan para sahabatnya, saudara-saudaranya masyarakat Indonesia. Tapi Tuhan menakdirkan yang lain. Karena itu saya dan keluarga insyaallah akan mewujudkan mimpi-mimpi, cita-cita dan rencana Ibu Ani yang belum bisa diwujudkan. Sementara itu izinkan saya malam hari ini untuk mengantar Ibu Ani ke Jakarta dan insyaalah setelah disemayamkan di rumah kami di Cikeas besok akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” ujar SBY dalam jumpa pers di KBRI Singapura.

SBY juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan ucapan belasungkawa atas kepergian istrinya. Dia memohon agar masyarakat ikut mendoakan Ani Yudhoyono tenang di alam kubur dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, malam ini. Rencananya jenazah dimakamkan di TMP Kalibata pada Minggu (2/6) besok.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *