Cek Saldo Bank BUMN di ATM Link Bakal Berbayar Mulai 1 Juni

oleh -660 views

JABARPOS.COM – Bank BUMN bakal melihat transaksi di ATM Himbara atau ATM Link mulai 1 Juni 2021 mendatang. Dimana sebelumnya biaya tersebut gratis. Beberapa bank pelat merah telah menyampaikan hal tersebut di situs resmi perusahaan.

Salah satunya Bank BTN. D mengutip dari detikcom, nasabah BTN akan dikenakan Rp 2.500 untuk cek saldo dan Rp 5.000 untuk tarik tunai melalui ATM Himbara atau ATM Link, dari sebelumnya Rp 0 alias gratis.

Sementara untuk transfer tak mengalami perubahan biaya alias dikenakan biaya Rp 4.000.

“Biaya administrasi ini berlaku mulai 01 Juni 2021 dan seterusnya sampai adanya perubahan di kemudian hari,” bunyi pengumuman BTN.

“Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi,” bunyi pengumuman lebih lanjut.

Sementara untuk nasabah BTN yang bertransaksi selain menggunakan ATM Himbara atau ATM Link tak mengalami perubahan. Untuk cek saldo Rp 4.000, tarik tunai Rp 7.500 dan transfer Rp 6.500.

Pengumuman juga disampaikan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dalam pengumumannya, bank-bank ini juga menyampaikan angka yang sama. (mg1)