MENIKMATI BUAH DENGAN SENSASI YANG BERBEDA, CARANYA?

oleh -1.064 views

Jabarpos-Begitu banyak jenis buah yang bisa dinikmati di sekeliling kita. Rasanya yang segar kerap jadi pilihan untuk dinikmati sebagai hidangan pencuci mulut maupun kudapan di hari yang terik.

Mengonsumsinya pun amat praktis, bisa dimakan langsung atau dengan mengupas kulit bagian luar terlebih dahulu agar daging buah di dalamnya bisa dinikmati. Namun, mengonsumsi buah terus menerus juga bisa menimbulkan kebosanan.

Agar tak bosan dalam mengonsumsi buah sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya rasa segar buah tersebut lebih terasa dan menghasilkan sensasi rasa berbeda yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Ini dia.

Kombinasikan buah dan jelly

Rasa kenyal Jelly berpadu dengan kesegaran buah menghasilkan sensasi rasa lembut dan crunchy dari potongan buah. Cara membuatnya pun cukup sederhana, buat jelly seperti biasa, bedanya campurkan saja potongan buah ke dalamnya. Rekomendasi buah  paling cocok untuk dikombinasikan bersama jelly di antaranya buah kiwi, apel, atau stroberi.  Jenis hidangan pencuci mulut ini pun amat cocok dinikmati selagi dingin saat cuaca sedang terik-teriknya.

Mencampurkan potongan buah ke dalam jus buah

Bagi yang bosan menikmati makan buah secara langsung jus bisa jadi alternatif rasa berbeda. Namun, bila ingin menikmati rasa lebih berbeda tambahkan potongan buah lain ke dalam jus sebagai topping . Kesegaran buah utama yang dijadikan jus berpadu dengan topping buah lain hasilkan rasa dan tekstur “tak terduga” di lidah.

Memanggang buah

Lho, buah dipanggang? Bagi sebagian orang mungkin terdengar aneh karena teknik memasang panggang biasanya untuk mengolah daging. Ternyata buah tak kalah nikmat dipanggang, hal itu salah satunya dibuktikan di kuliner Brasil yang menyajikan nanas bakar untuk menetralisir mulut dari lemak daging di mulut.

Sari buah yang biasanya nikmat disajikan dingin, setelah dibakar, sari buah menjadi terasa hangat di mulut seraya mengeluarkan rasa dan aroma terbaiknya.

Menikmati kesegaran jus buah asli dalam soda

Tak dapat dipungkiri soda merupakan salah satu jenis minuman yang memberikan sensasi menyengat di mulut. Sensasi tersebut sering dikombinasikan dengan berbagai rasa untuk memberikan efek kesegaran ekstra.

Rasa yang menjadi “tandem” soda bermacam rasa, beberapa di antaranya adalah rasa buah-buahan segar. Sayangnya, tak semua minuman bersoda menggunakan sari buah asli dalam produk minumannya, padahal hal itu dapat memberikan sensasi rasa tiada dua.

Fayrouz adalah minuman soda buah dengan rasa buah Pir atau Nanas menyegarkan. Rasa  buah tersebut pun berasal dari jus buah asli dengan pemanis alami. Tak hanya itu minuman ringan asal negara Piramida, Mesir, ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik, dengan sensasi soda yang lembut.

Sensasi soda halusnya terasa begitu ringan di mulut berbeda dengan  minuman soda lainnya yang cenderung menyengat  di mulut.

Fayrouz dibuat hanya dengan bahan-bahan alami tanpa zat pengawet, pewarna, pemanis buatan, ataupun zat-zat aditif lainnya dan halal untuk dikonsumsi.

Untuk merasakan sensasi pelepas dahaga Fayrouz bisa menjadi pilihan kesegaran baru alami  dan menjadi pilihan yang lebih baik untuk menemani aktivitas Anda.(liputan6.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *