Perayaan Agustusan Anak Cewe pun Tidak Mau Kalah Ikut Manjat Main Rebutan

oleh -1.148 views

jabarpos.com,Lembang- Agustusan identik dengan berbagai macam perlombaan, yang diikuti mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Seperti halnya di kampung Sukamandi Mekar Rw, 15 Desa Lembang, mulai dari perlombaan makan kerup, kelereng, balap karung hingga maen rebutan panjat pinang. Sabtu,(17/8/2019).

Remaja putri saat manjap bambu,

Gelak tawa orang tua melihat anak-anak nya mengikuti lomba menjadi salah satu sarana hiburan tahunan, memeriahkan hari kemerdekaan.

Ada yang lebih menarik dalam lomba kali ini, panjat pinang yang diikuti anak-anak dan remaja putri, mereka dengan penuh semangat berusaha memanjat batang bambu setinggi sekitar 4 meter, untuk meraih hadiah yang tergantung di atasnya.

Soleh terus berusaha memanjat temannya.

Kasman Ramdani, Ketua RW 15 Kampung Sukamandi Mekar mengatakan”Kegiatan ini merupakan rasa syukur seluruh  warga, atas kemerdekaan Indonesia ke 74, sekaligus ajang silaturahmi sesama warga yang mungkin jarang bertemu, dengan kegiatan inilah agar semua warga semakin mengenal warga lainnya, terutama anak-anak.” Ungkapnya.

“Iapun berharap dengan kegiatan seperti ini jalinan kekeluargaan dan kekompakan seluruh warga akan semakin erat terjalin. “harapnya.  (Gus/Jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *