“Cita-Cita Saya Ingin Terus Berprestasi” Kata Gadis Berparas Manis ini

oleh -2.339 views

Jabarpos.com, Lembang – Gadis berparas manis ini terus meraih prestasi sejak kecil, seperti baru baru ini meraih Juara I   Acara Apresiasi bahasa dan sastra sunda, lomba “Maca Warta Sunda” antar SMA tingkat KBB,  untuk mewakili tingkat provinsi Jawa Barat. Jum’at, (31 Agustus 2018).

Citrawati, anak bungsu dari tiga bersaudara ini, lahir di lembang, 3 Juni 2002. anak dari keluarga seniman Gagan Sukmara, S.Ds dan Yuyun Rahayu.

Saat Jabarpos.com berkunjung ke rumahnya di kampung Blok PPI, jl. Terusan mutiara I. Rw,16 Desa Lembang kabupaten Bandung Barat. Citra yang sedang asik memaninkan Gitar Kesayangannya dengan senyum manis menyabut kedatangan saya, terlihat beberapa piala dan piagam penghargaan dari prestasi yang dirainya menghiasi ruangan tersebut tersusun rapi.

Encit panggilan akrabnya, kini pelajar SMAN 1 Lembang kelas XI MIPA 5. Berbagai raihan piala sudah ia dapat, terutama bidang seni sejak usia SD kls 5, pertama kali ia menjadi Juara I menyanyikan Lagu Perjuangan  tingkat SD se Bandung Raya. Dan sejak saat itu prestasinya terus meningkat antara lain, meraih Juara I Jaipongan Rampak se Kabupaten Bandung Barat.

juara I jaipong rampak se kbb

juara I Jaipongan tingkat SMP se Bandung Raya, 2016. JUARA I Jaipongan Rampak tingkat Jawa Barat – Jakarta dan Cimahi. 2017. bersama Sanggarnya Kalang Kamuning. Ditahun 2017, mewakili sekolahnya meraih  Juara I Duta Pelajar se Kabupaten Bandung Barat.

Juara I duta pelajar se KBB.

Dan ditahun yang sama 2017, kembali meraih juara II Duta Pelajar se Bandung Raya.

saat menerima anugrah juara II duta pelajar se Bandung Raya.

“untuk meraih semua prestasi tidak instan, citra dimasukan ke sanggar-sanggar, baik sanggar vokal juga sanggar tari sejak SD hingga saat ini. Ia kini aktif menjadi Director eskul Padus, Orkestra, dengan grup Angklung di sekolahnya”ungkap Gagan Sukmara, kepada Jabarpos.com di rumahnya.

“Bahkan pernah mengikuti beberapa acara tingkat nasional, seperti Gebyar Budaya Nusantara di Istana Negara, dan disaksikan oleh presiden jokowi juga tamu-tamu penting lainnya, juga di Solo, acara World dance nonstop 24 jam, waktu masih kelas 3 SMP,” jelasnya.

Bakat seni Citra sejak TK sudah terlihat, ia sudah berani tampil di depan umum baik menyanyi dan menari, belajar menari jaipongan sejak kelas 3 SD, jadi prestasi yang didapatnya tidak instan semuanya melalui proses cukup panjang.

Obrolan pun semakin hangat, Saat jabarpos.com menanyakan seputar Cita-citanya kepada Citra, ia dengan enteng menjawab “Cita-cita saya ingin terus berprestasi,” jawabnya sambil tersenyum.

“Semua orang tua tentunya merasa bangga menyaksikan anaknya berpestasi, sekaligus mengharumkan sekolah, juga daerahnya, temasuk saya “ungkap Gagan penuh haru.

“Saya terus mendukung sepenunya kegiatan apapun anak-anak saya, kegiatan yang positip tentunya dan betul betul serius menggelutinya.”kata Gagan sambil mengoleskan kuwas pada kanfas lukisannya.

Gagan, berharap semua anak-anaknya bisa berguna dan bermanfaat bagi sesama, nusa bangsa juga negara ini, dan bisa menjadi panutan. Kedepannya mudah mudahan bisa mengikuti even lebih tinggi lagi. (ap/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *