“Hariring Kuring” Salah Satu Lagu Yang Mengantarkan Citra Juara

oleh -1.323 views

Jabarpos.com, Lembang – Setelah diumumkan dan disebut namanya oleh dewan juri, Citrawati mojang Lembang sebagai juara ke 1, solo vokal dalam ajang FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional). Tak ayal matanya berkaca-kaca ia langsung memeluk ibu dan bapanya yang pada saat itu menemaninya, Kamis,(8/8/2019).

Citrawati yang lahir di Lembang, 3 Juni 2002 lalu, ia anak ke tiga dari tiga bersaudara. Citra lahir dari keluarga seniman ayahnya Gagan Sukmara S.Ds. seorang Pelukis, dan ibunya, Yuyun Rahayu seorang Penyanyi, dari kedua orang tuanyalah darah seninya mengalir.

Citrawati saat mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat, tgl 7- 8 Agustus 2019.

Mojang Lembang yang satu ini tidak asing lagi dalam setiap ajang lomba dan festival, Citra selalu ikut serta baik mewakili sekolahnya maupun perorangan, dan selalu menjadi juara seperti saat ini, lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Citra, yang mewakili Kabupaten Bandung Barat, Utusan dari SMAN 1 Lembang, berhasil mengalahkan peserta lainya dari 27 kabupaten dan kota se-provinsi Jawa Barat.

Acara ini digelar selama dua hari dari tanggal 7- 8 Agustus 2019, bertempat di Grand Hotel Lembang, dan sekaligus semua peserta langsung dikarantina selama lomba berlangsung.

Citra, bukan hanya piawai dalam olah vokal namun iapun piawai dalam olah seni tari, khususnya tari Jaipong. Sejak SD sampai sekarang selalu meraih prestasi dan selalu menjadi Juara.

Citra, yang multi talenta ini saat SD menjadi juara 1, lagu Perjuangan se-Bandung Raya, SMP juara I, Jaipong se-Bandung Raya, Juara I lomba Jaipong Rampak se-KBB, Juara I tingkat Jawa Barat, Jakarta, Kota Cimahi, menjadi juara 1 Duta Pelajar se-KBB dan Juara II se-Bandung Raya.

Bahkan di sekolahnya Citra aktif dalam kegiatan paduan suara orkestra dengan alat musik angklung sebagai konduktor.

Dengan berbagai prestasi inilah Citra, semakin mantap untuk ikut serta dalam ajang FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat nasional yang akan di gelar di Provinsi Lampung nantinya. (Gus/Jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *