Pemkab Bandung Barat Imbau Peserta Waspadai Penipuan

oleh -550 views

JABARPOS.COM-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta masyarakat, khususnya para peserta mewaspadai penipuan dengan berbagai modus dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Penipuan tersebut bisa saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengaku bisa meloloskan peserta hingga ke tahap akhir seleksi, tapi mereka meminta imbalan sejumlah uang ke para peserta CPBS tersebut. Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Faisal Firdaus mengatakan, dalam semua tahapan tes CPNS semuanya tidak dipungut biaya apapun.

“Dalam pengumuman nanti kami akan memasang imbauan agar peserta CPNS hati-hati terhadap segala bentuk penipunan,” ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (3/11/2019).

Pendaftaran CPNS 2019 ini akan dilakukan mulai 11 November 2019 secara online melalu situs resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni di sscasn.bkn.go.id. “Semua peserta CPNS harus berhati-hati terhadap oknum karena setiap tes tidak dipungut biaya. Kami juga sudah mewaspdai segala bentuk penipuan,” kata Faisal. ama dengan tahun lalu, seleksi CPNS akan dilakukan tiga tahap, yang pertama seleksi administrasi, kedua, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan ketiga seleksi kompetensi bidang (SKB).

Untuk kelulusan peserta CPNS 2019 dalam semua tahapan seleksi itu, nantinya akan ditentukan oleh pemerintah pusat atau panitia seleksi nasional (Panselnas). Dalam CPNS tahun ini Pemkab Bandung Barat mendapat 318 formasi dengan rincian 144 formasi untuk tenaga Pendidikan, 86 tenaga kesehatan, dan 88 untuk tenaga teknis.

Editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *