Perindo dukung Emas di Pilbup KBB

oleh

Jabarpos.com.PADALARANG – DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung Barat memutuskan mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati KBB nomor urut satu, Elin Suharliah Abubakar-Maman Sunjaya (Emas) pada Pilkada KBB 2018.

Surat Keputusan DPP Perindo pun telah turun dan ditandatangani oleh Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq per 22 Februari 2018 dengan mengacu berdasarkan usulan DPW Perindo Jabar.

“Kami bulat mendukung pasangan Emas di Pilkada KBB 2018 sesuai dengan instruksi pusat. Jadi kalau ada klaim pasangan lain yang didukung Partai Perindo itu tidak benar,” kata Ketua DPD Partai Perindo KBB, Edi Mirwan, Selasa (20/3/2018) di Padalarang, dilansir dari Tribunnews.

Sejak awal Perindo, kata Edi, telah mendukung pasangan Elin-Maman. Apalagi dari hasil survei dan masukan kader, serta pengurus tingkat bawah bahwa elektabilitas serta popularitas paslon nomor satu berada di atas pasangan lainnya, sehingga meminta semua pengurus dari mulai DPD, DPC, desa hingga tingkat RW untuk laksanakan instruksi partai.

Ketua Bidang Organisasi DPD Perindo KBB, Moch Imron Jacob menambahkan adanya pasangan yang mengklaim didukung Perindo di Pilkada KBB menandakan bahwa Perindo menjadi partai rebutan. Hal itu pun berdampak pada raihan suara yang ditargetkan Perindo sebanyak lima kursi di Pileg 2019.

Calon Wakil Bupati Maman Sunjaya mengaku dengan bergabungnya Perindo ke dalam koalisi Emas bukan hal yang mengejutkan. Sebab, secara individu dirinya menyebut sudah saling berkomunikasi dengan para tokoh Perindo KBB.

Red Jabarpos.com/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *