Mempersiapkan Ramaja Yang Berkualitas Sehat Cerdas dan Ceria Dengan Pemilihan Duta Genre 2019

oleh -2.147 views

JABARPOS.COM, Lembang – Kasubag TU UPT DP2KBP3A Kecamatan Lembang,  Siti Elah Julaeha, Spd. “Menjelaskan bahwa kegiatan pemilihan duta genre 2019, bertujuan untuk mempersiapkan remaja yang berkualitas, sehat, cerdas dan ceria. Selain itu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang bagaimana remaja yang berencana, serta sekaligus mampu memahami dan dapat melaksanakan delapan substansi genre di lingkungannya. “jelasnya disela-sela kegiatan pemilihan duta genre yang bertempat di gedung aula Desa Lembang. (Selasa,5/2/2019)

“Diharapkan dengan adanya pemilihan duta genre ini mereka memiliki keinginan untuk sekolah kejenjang yang lebih tinggi, sekaligus mengurangi pernikahan usia dini. “Imbuhnya.

Resty Yuliati Maryono, Ketua PIK Remaja Sangkuriang Kecamatan Lembang, sekaligus pembina kegiatan pemilihan duta genre 2019 se-Kecamatan Lembang, mengatakan, “kegiatan pemilihan duta genre ini berbeda dengan duta lainya, karna duta genre ini dibawahi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, maka dari itu duta genre ini cenderung ke program keluarga berencana seperti reproduksi keluarga, persiapan kehidupan remaja, kemudian menggali potensi yang dimilikinya. Ujarnya.

“Kegiatan PIK Remaja itu sendiri menjadi perisai pengaruh negatif dari luar pada remaja itu sendiri. “Imbuhnya.

Ketua pelaksana Sri Heny Fitriani Duta Genre 2018, menjelaskan “Kegiatan ini di ikuti sekitar delapan puluh peserta kemudian mengikuti seleksi menjadi dua puluh peserta kemudian mengikuti tes tulis dan wawancara yang menghasilkan enam peserta tiga pria dan tiga wanita yang otomatis terpilih menjadi tiga pasang juara terpilih, sebagai duta genre 2019 yang selanjutnya akan dikirim ke tingkat kabupaten. “Jelasnya.

Duta Genre 2019 terpilih se-Kecamatan Lembang.

“Duta genre 2019 terpilih dapat membawa nama baik Kecamatan Lembang ketingkat lebih tinggi bahkan tingkat nasional dengan prestasi terbaiknya. “Harapanya. (Gus/JPC)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *