Sampah Menjadi Berkah

oleh -2.503 views

Jabarpos.com Lembang-Sampah bukan barang langka yang kita jumpai, namun sampah terkadang menjadi masalah baik di kota maupun di desa. Seperti lingkungan sekitar, bahkan di Rumah kita sendiri sampah pasti ada.

Namun tidak bagi Weni (32 Tahun)ibu dua anak ini getol dengan rekan-rekanya,  mengumpulkan  sampah yang  bisa didaur ulang. Weni Juwini yang tinggal di kampung Sukamandi  Rt.03 Rw.015 Desa Lembang  Kecamatan Lembang  Kabupaten Bandung Barat.

Selain ibu rumah tangga iapun kader Posyandu Desa Lembang disela-sela kegiatanya Weni  ditemani  anak  bungsunya Nazwa     (5 Tahun) memilah  sampah di rumahnya, sumbangan dari ibu-ibu  warga  sekitar  didaerahnya  yang sudah dipilah dari rumahnya masing-masing,  antara  sampah Organik dan non Organik, tinggal  memisahkan jenis  dan  warnanya saja, sisa pilahannyapun  dijual juga.  Setelah terkumpul lalu Weni menyetornya ke Bank Sampah  yang  ada  di  daerahnya.

Sengaja  saya ajak anak saya agar dapat mencitai lingkungan menjadi bersih, dan menyayangi  Sampah karna Sampah buat kami adalah Berkah, juga  Sekaligus membantu program pemerintah (Desa Lembang)  dan uangnya kami gunakan untuk kegiatan Posyadu dan Paud yang ada di lingkungan kami” Tuturnya.

Weni biasa meyetorkan sampahnya ke Bank Sampah seminggu dua kali (Rabu dan Jum’at). Jabarpos.com/AP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *