Anak-anak Pramuka Semagat Mengikuti Kegiatan Pungut Sampah Sedunia

oleh -5,442 views
Anak-anak SD Lembang XI ikut kegiatan Gerakan pungut sampah sedunia.

Jabarpos.com, Lembang – Hari pungut sampah sedunia hari ini, pemerintahan Desa  Lembang melaksanaan kegiatan tersebut melibatkan semua unsur lapisan masyarakat, bahkan sampai anak-anak sekolah dasar yang ada di lingkungan Desa Lembang mengikuti kegiatan tersebut.

Acara yang serempak se Kecamatan Lembang ini, dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, pagi. bahkan kegiatan ini sipatnya sedunia, yang jatuh pada hari Sabtu, (15/9/2018).

Anak-anak pramuka SD Lembang XI mengaku senang bisa ikut kegiatan hari pungut sampah sedunia yang di adakan se kecamatan lembang, dengan bersemangat mereka memuguti sampah di sepanjang jalan Grand hotel, lalu mereka kumpulkan di pelataran kantor Desa Lembang untuk di angkut.

“Saya sama teman-teman ngerasa senang bisa ikut acara pungut sampah sedunia, agar lembang lebih bersih dan kalo bersih tidak banjir”Ujar Wanda salah satu anak SD Lembang XI sambil tertawa.

Warga Rw,15. Kmp Sukamandi Mekar pungut sampah di wilayah Jl, Cijeruk.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan di wilayah kami rutin dilakukan tiap hari Sabtu, jadi pas dengan adanya kegiatan pungut sampah sedunia ini”Kata Ujang Firmansyah, ketua Rt.03.Rw.15. Kamp. Sukamandi Mekar kepada Jabarpos.com di sela kegiatan.

Pemerintahan Desa Lembang kerjabaki masal bareng anak-anak pramuka.

Yono Maryono. SIP, kepala Desa Lembang mengungkapkan” Dalam kegiatan hari kebersihan sedunia, kita mengadakan kerja bakti bersama anak-anak pramuka dan masyarakat Desa Lembang, untuk masyarakat  melaksanakan kegiatan ini di wilayahnya masing-masing dan serempak, supaya lebih epektik agar semua wilayah, khususnya Desa Lembang umumnya se Kecamatan Lembang bebas dari sampah, pelaksanaan salah satu program Kecamatan Lembang yaitu “May Darling” ( Masyarakat Sadar Lingkungan)” Ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih mencintai lingkungannya, dan untuk anak-anak sebagai edukasi bagaimana menjaga dan merawat lingkungan agar tetap sehat juga indah, karna Lembang merupakan daerah tujuan wisata, agar kedepan Desa Lembang lebih Siap”harapnya. (ap/jpc) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *