Gerak Jalan Bernuansa Asian Games 2018 di Desa Gudangkahupan

oleh -1.931 views

Jabarpos.com, LEMBANG – Udara pagi lembang sangat cerah dan sejuk, Bale Desa Gudang Kahuripan sejak pukul 07.00 WIB. Ratusan warga dengan atribut berbagai negara Asia, dari anak-anak sampai orang tua berkumpul, untuk mengikuti kegiatan gerak jalan santai.  Ahad,(2/9/2018).

Peserta dari negara Arab

Kegiatan gerak jalan ini merupakan agenda tahunan di Desa Gudangkahuripan,  tema gerak jalan kali ini lebih menarik, semua perserta menggunakan atribut dari 44 Negara Asia yang merupakan Negara peserta Asian Games 2018 di jakarta – Palembang baru-baru ini.

Peserta gerak jalan dari negara Jepang.
peserta memakai atribut negara Asia

Gerak jalan ini bukan hanya menyusuri rute yang sudah di tentukan, tapi semua peserta harus mengikuti beberapa permainan Cabor yang bersipat Fungame di beberapa Pos, peserta harus menumbangkan potongan bambu dengan bola plastik yang digelindinkan seperti layaknya Bolling.

Peserta beradu ketangkasan bermain bolling.

Di pos lain ada juga Cabang olahraga lain seperti Panahan dan Estapet, yang menarik estapet ini peserta harus memindahkan Terong Unggu sebanyak-banyaknya dengan cara menjepit dengan kedua lutut lalu dibawa jalan dan dipindahkan ke teman timnya dengan waktu yang sudah ditentukan panitia, gelak tawa pun pecah saat melihat tim peserta ibu-ibu mengikuti estapet ini.

Lovely Salah satu peserta dari Rw,10. Pasirwangi mengikuti Panahan.

dan dari semua cabang olah raga Fungame ini nilaiya akan di akumulasikan. sebagai nilai tambahan untuk para peserta gerak jalan.

Mahmud Kurnia, ketua panitia kegiatan menjelaskan”Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Gudangkahuripan, dalam rangka memperingati Hut RI ke 73, yang mana pada tahun ini kita mengambil tema Asian Games sebagai bentuk partisipasi pemdes gudangkahuripan dalam turut mensukseskan  Asian Games 2018″Jelasnya.

“Dalam kegiatan ini setiap Rw seolah olah adalah kontingen Asian Games, yang mana cara penentuan negaranya adalah diundi, setiap Rw dipersilahkan untuk membuat kreativitas dalam menunjukan negaranya, boleh berupa pakaian adat, ciri khas masing-masing”Tambahnya.

Mahmud, berharap degan tema ini ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat, negara mana saja yang temasuk negara asia, dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar warga se Desa Gudangkahuripan.

Kepala Desa Gudangkahuripan Agus Karyana. Sip, mengatakan, “Kegiatan gerak jalan sehat ini yang pertama menjalin silaturahim melalui olahraga sehingga momen ini akan lebih meningkatkan kebersamaan seluruh warga masyarakat. Tujuan utama kegiatan ini bukan mencari Juara akan tetapi lebih menjalin kebersamaan disegala hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan, serta memberikan edukasi kepada Karang Taruna agar mereka menjadi kader-kader penerus di Gudangkahuripan dimasa yang akan datang.”Ujarnya.

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu respek terhadap kegiatan ini menandakan masyarakat Gudangkahuripan berjiwa sehat, agamis dan dinamis sesuai dengan misi Kades Selangkah Lebih Maju menuju Desa Gudangkahuripan yang Lebih baik. Dalam mengisi Kemerdekaan ini lebih memprioritaskan rasa syukur serta keimanan kepada Alloh SWT, agar senatiasa tetap rukun dengan Keluarga, tetangga sekampung bahkan se desa.” Pungkasanya. (ap/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *