Disangka suara Tembakan ,Ternyata Gunung Bohong Kebakaran

oleh -1.834 views

Jabarpos.com, Bandung Barat – Kebakaran terjadi di Gunung Bohong  yang terletak berbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, Rabu (8/8/2018).

Lokasi yang terbakar berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman warga di Pondok Dustira.

Usman (64) yang rumahnya berada tepat di lokasi kebakaran mengaku sempat pada pukul 16.00 WIB mendengar suara seperti tembakan Tentara.

Tetapi, setelah adanya warga yang datang ke rumahnya memberi kabar bahwa api membakar bukit Gunung Bohong, dia pun langsung mencoba melihat kondisi di atas.

“Warga bilang pukul 15.00 WIB itu sudah ada keluar asap. Dan pukul 16.00 WIB saya lihat sendiri ada api. Lalu, pukul 17.00 WIB Damkar pun datang namun masih belum dapat memadamkannya,” ujarnya saat ditemui kontributor JPC.

Hingga berita ini ditulis, kondisi luas lahan yang sudah terbakar semakin meluas dari 100 meter kini menjadi sudah sekitar 150 meter dan merembet ke bagian atas gunung.

Danru Damkar KBB, Effendi mengatakan, mereka terkendala oleh akses yang sulit untuk memadamkan api. Sebab, kondisi titik api yang berada di perbukitan.

“Areanya sulit sekali kami jangkau karena kondisi yang banyak ilalang. Yang terbakar ini ialah area pohon bambu,” ujarnya. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *