Persiapan Jalur Terus Dilakukan, Kondisi Bendera Merah Putih Siap Dibentang Di Gunung Batu Lembang

oleh -2.140 views

Jabarpos.com. Lembang – Jelang menaikan Bendera Merah Putih berukuran 12 x 8 meter tanggal 14 Agustus 2018 di Gunung Batu Desa Langensari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.Rabu,(8/8/2018)

Hedi Mardiana, Ketua Tim pelaksana menjelaskan”persiapan masih dalam tahap pembersihan dan pengecekan jalur pemanjatan, terutama di titik tempat penaikan bendera. Jalur manjat masih sama seperti tahun 2016 lalu, tapi dari segi konsep acara lebih disederhanakan, kita lebih fokus menitik beratkan pada penaikan benderanya saja, sebab selain kenyamanan, tentunya keselamatan baik tim maupun maupun tanu yang hadir harus diperhatikan.”jelasnya.

“Tahun ini penyelenggara acarana oleh Karang Taruna Desa Langensari sebagai tuan rumah, bekerja sama dengan komunitas yang tergabung di Forum Peduli Lingkungan Warlock 40791, FPKT Kec. Lembang, Himpunan/Organisasi Pecinta Alam Lembang ada juga beberapa dari luar Lembang”imbuhnya.

Ketua tim Vertical (Tim Panjat) yang akrab disapa Mang Ohim mengatakan” persiapan di tim vertical, selain memberekan jalur pemanjatan untuk menaikan Bendera, kami juga mengecek semua peralatan, yang kami kumpulkan dari beberapa komunitas pecinta alam dan panjat tebing yang ada di Lembang”ujarnya.

Dedi Junaedi, memeriksa kondisi bendera Merah putih yang akan dinaikan dan dibentangkan di Tebing Gunung Batu “Kondisi Bendera masih baik dan siap untuk di bentangkan, iapun berharap ada yang mau menambah minimal jadi 2 kali lipat besarnya dari yang ada”harapnya.

Sementara ini menurut kabar, selain Desa Langensari sebagai tuan rumah Desa Mekarwangi dan Desa Pagerwangi siap mendukung, Ketua pelaksana Hedi Mardiana mengharapkan para pengusaha swasta di lembang ini mau membantu kegiatan ini.

Tanggal 14 Agustus nanti Paskibra Kecamatan Lembang sebagai pengerek bendera berukuran besar yang akan menghiasi tebing Gunung Batu Lembang, mengawali rangkaian acara peringatan HUT RI Ke 73 di Kecamatan Lembang. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *