Sampah Membawa Berkah, Nabung Di Bank Sampah

oleh -1.773 views

Jabarpos.com. LEMBNG – Sampah merupakan persoalan pelik dimanapun, tapi tidak bagi warga kampung sukamandi Mekar Rw,15, Desa Lembang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung barat ini.

Setelah mereka memilah sampah yang bisa didaur ulang di rumah masing masing sampah dikumpul oleh para ibu-ibu kader  dan disetorkan ke Bank Sampah seperti pagi itu,Minggu.(5/8/2018)

Kader PKK RW 15, dan dibantu Mahasiswa UPI yang kebetulan sedang melaksanakan KKN di wilayah tersebut menyetorkan sampah yang terkumpul ke BanK Sampah Pencut Lestari RW.07, Bank Sampah ini juga dikelola oleh ibu-ibu kader PKK.

 

Endah patimah, salah satu kader PKK mengatakan “Bank Sampah Pencut Lestari datang menjemput sampah yang akan ditabung oleh warga, kegiatan ini sudah rutin setiap satu bulan sekali diminggu pertama tiap bulanya, dan kami diberi buku tabungan seperti buku tabungan pada umumnya”Ujarnya.

“Allhamdulilah dari tabungan sampah ini kami bisa gunakan untuk program Posyandu, Paud dan kegiatan PKK lainnya di lingkungan Kami, jadinya Sampah Membawa Berkah. “Pungkasnya. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *