Desa Lembang Meningkatkan Kesehatan Bayi dan Balita Dengan Pemberian Vitamin A

oleh -2.044 views

Jabarpos.com. LEMBANG – Sejak pagi ibu-ibu warga Sukamandi Mekar, RW.15 Desa Lembang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mendatangi gedung bale RW Mutiata sambil membawa balitanya.Senin(6/8/2018).

Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan bayi dan balita semakin meningkat, terlihat dari antusiah warga/ibu-ibu membawa balitanya untuk diberi Vitamin A.kegiatan ini merupakan program bulan Vitamin A di Desa Lembang setiap bulan Februari dan Agustus.

Kepala Desa Lembang, Yono Maryono Sip, mengungkapkan, “Program pemberian vitamin A ini,merupakan program vitamin A yang rutin dalam satu tahun dua kali di bulan Februari dan Agustus.”ungkapnya, setelah memberikan vitamin A kepada salah satu bayi.

“Saya sangat berterimakasih kepada para kader Rw.15 juga warga yang telah mendukung lancarnya semua kegiatan, dengan adanya kegiatan ini kesehatan bayi dan balita juga ibu-ibunya semakin meningkat”imbuhnya.

Bulan vitamin A ini juga di hadiri instansi terkait seperti dari Puskesmas Lembang Elin bagian Gizi, juga dari Pos KB Desa Lembang yang akrab dipanggil Nenek Mara yang selalu mengkampanyekan tentang Hak-hak asasi anak.

Bukan hanya bayi dan balita saja yang datang ini para lansiapun datang untuk memeriksakan kesehatannya di posyandu secara rutin. menurut salah satu kader endah patimah lebih kurang 90% bayi dan balita hadir untuk diberi vitamin A.

Tia Ropyani Saputri bidan bantu Desa Lembang menjelaskan pentingya pemberian vitamin A ini,”Untuk mengoptimalkan kesehatan mata, menghindari dari kerabunan mata dan menghindari mata sering iritasi, Vitamin A, bisa di dapat dari makanan. Hewani dari daging merah, susu, keju, ayam. Nabatinya kacang kacangan, brokoli, bayam.Tapi karna anak anak biasanya susah makan sayur jadi di tambah lah pemberian vitamin A setiap bulan Februari dan Agustus”Jelsnya.(AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *