Pemerintah Desa Lembang, Persiapkan KPPS Jelang Pemilu Serentak 27 Juni 2018.

oleh -1.657 views

Jabarpos.com. Lembang – Menjelang pilkada serempak,   Pemerintahan Desa Lembang mengadakan kegiatan Bintek untuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Desa Lembang, sebagai bentuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, bertempat di aula kantor kepala Desa Lembang, Sabtu, (23/6/2018).

Peserta Bintek diikuti seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS)se-Desa Lembang dan petugas Pengamanan Lansung TPS (Pamsung) seluruhnya berjumlah, 279 orang.

Materi kegiatan bintek untuk angota panitia pemungutan suara ini antara lain: tentang Logistik pemilihan, Tata cara penghitungan suara, dan LPJ KPPS. Adapun narasumber bintek dari unsur PPS dan Sekretariat PPS.

Kegiatan Bintek dibuka oleh Sekretaris Desa Lembang, Mochamad Taopik,  dihariri pula Ketua PPS Desa Lembang, Drs. H. Adih M Koswara, dan Bhabinkamtibmas Desa Lembang, Aiptu Herri.

Sekdes Desa Lembang, Opik dalam sambutanya menyampaikan, “Bahwa KPPS sebagai bagian penyelenggara pemilu, harus  profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai PPS, dengan mengedepankan prinsip prinsip independen dan netral, tidak mempengaruhi siapapun”ujarnya.

“Serta dapat memberikan himbauan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu”

Ia juga berharap, agar KPPS harus solid dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta cakap dalam berkomunikasi”tandasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Lembang, Aiptu Herri, dalam sambutannya menegaskan”Bahwa seluruh masyarakat warga Desa Lembang Khususnya, agar tetap menjaga kondusivitas jelang pemilu serentak nanti, dalam hal ini agar mengintensifkan giat ronda malam, Serta lebih Meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah  masing-masing supaya terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan”pungkasnya. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *