Beberapa Tempat Ngabuburit Di Bandung, Menjelang Buka Puasa

oleh -1.943 views

Jabarpos.com.Bandung-Seminggu sudah kita berpuasa Ramadan kali ini, dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di Bandung, tentu ada beberapa tempat yang memang terkenal jadi lokasi paling asik untuk digunakan berjalan-jalan sambil ngabuburit. Rabu,(23/5/2018).

Inilah beberapa tempat paforit ngabuburit :

1.Bagi pecinta nuansa alam terbuka, bisa coba datang ke tempat yang berupa perbukitan di bagian Timur Kota Bandung ini. Tepatnya di wilayah kecamatan Cimenyan, yang berjarak sekitar 5 km dari Saung Angklung Udjo.

2.Sebuah tempat yang berada di kawasan dago ini, jadi lokasi yang cukup tersembunyi. Namun jangan khawatir untuk menuju ke sana bisa dengan bertanya pada warga yang bermukim di dekat The Valley Resort. Dari tempat ini Anda bisa melihat keindahan panorama alam Bandung di saat senja yang jadi pemandangan eksotis sambil menunggu waktu buka puasa.

3.Belum lengkap rasanya bila memasuki bulan Ramadhan tapi belum menginjakan kaki di area alun-alun Kota Bandung. Di sana kegiatan ngabuburit seperti belanja oleh-oleh khas Bandung untuk menu buka puasa juga bisa dilakukan. Bukan itu saja Anda pun bisa menikmati panorama Kota Bandung dari ketinggian dengan menaiki menara masjid Bandung.

4.Lapangan Gasibu atau Gedung sate di hari-hari biasa memang tempat yang cukup ramai dikunjungi masyarakat Bandung untuk bersantai atau berolahraga bersama teman atau keluarga.
Saat bulan Ramadhan tiba, lokasi tersebut bisa lebih ramai dari hari-hari biasanya, bermacam-macam jajanan untuk menu berbuka pun tersedia di sana. Jadi bukan hanya ngabuburit, Anda juga bisa mencari menu takjil atau bisa juga berfoto
di pinggir lapangan gasibu dengan latar belakang Gedung Sate.

5.Tidak jauh dari Gedung Sate, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat juga menjadi salah satu tempat ngabuburit warga Bandung. Letaknya berada di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Monumen yang disebut dengan Taman Monju ini dilengkapi dengan relief yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Jawa Barat, mulai dari masa kerajaan hingga memperjuangkan kemerdekaan.

6.Mungkin akan terdengar aneh jika ngabuburit di area pemakaman, tapi jangan salah. Tempat ini sering dijadikan tempat favorit untuk ngabuburit masyarakat Bandung.
Selain tempatnya yang memang berbentuk taman, di sepanjang jalan sekitar taman tersebut pun terdapat sejumlah pedagang jajanan menu buka puasa mulai dari aneka kolak,es buah hingga makanan berat yang beragam.

Untuk merasakan keseruannya silahkan anda dan keluarga juga teman untuk mengunjungi tempat tersebut. JPC/AP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *