Ngabuburit di Pelabuhan Bojongsalawe Sambil Menikmati Sunset

oleh -3.153 views

Jabarpos.com. Parigi – Ngabuburit merupakan tadisi yang tidak dapat dipisahkan dari Ramadan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengisi waktu menunggu saat berbuka puasa atau ngabuburit. Seperti halnya pantowan, Iwan(27 tahun) kontributor JPC, Minggu, (20/5/2018) di lokasi.

Mulai dari jalan-jalan atau sekadar kongkow bersama teman-teman di daerah perkotaan. Namun, bagaimana rasanya jika ngabuburit sambil menikmati pemandangan terbenamnya matahari di Pelabuhan Bojong salawe Pangandaran.

Pelabuhan Bojongsalawe berlokasi di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, menjadi tempat favorit warga sebagai tujuan ngabuburit pada Ramadan kali ini, terutama anak-anak muda.

Tiap sorenya, pelabuhan tersebut selalu ramai dipadati warga. Mulai dari kalangan muda-mudi hingga keluarga yang membawa anak-anaknya.

Namun, terdapat keistimewaan lain yang dapat dirasakan pengunjung dan tidak akan didapatkan saat ngabuburit di tempat lain.

Yaitu, di kala cuaca sedang cerah, pengunjung akan disuguhi keindahan pemandangan matahari tenggelam/sunset yang akan menemani pengunjung menyongsong azan magrib.

Kontibutor JPC, Iwan (27 Tahun) Menjelaskan, Di bulan Puasa Pelabuhan tersebut selalu dipadati pengunjung lebih dari biasanya, Apalagi sekarang di bulan Ramadan ini sekitar sore jam 16.30 selalu ramai.

Beragam aktivitas ngabuburit lain dilakukan warga di pelabuhan itu, mulai dari jalan-jalan menyusuri dermaga, swafoto (selfie) sampai memancing.

Tingginya minat warga mengunjungi tempat tersebut, kata Iwan, dapat terlihat saat pengunjung mulai bubar menjelang magrib. Ratusan kendaraan akan memadati sepanjang jalan pelabuhan.

“Setiap bubar dari mulai ujung jalan pelabuhan sampai ke jalan raya utama dipadati kendaraan,terutama Roda Dua” pungkasnya. JPC/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *