Kartini Jaman Now 30 Tahun Melayani Orang Kurang Beruntung

oleh -1.992 views

Jabarpos.com. Sukabumi – Jini panggilan akrab Dra.Neni Riawati, M.Si, (53 Tahun), kepala Panti Sosial Bina Mental  Phala Martha Sukabumi Kementerian Sosial RI.

Sosok Kartini satu ini yang lahir tanggal 10 April 1963 di Lembang, sudah 30 tahun melayani orang-orang kurang beruntung yang ada di panti sosial. sebelumnya pernah menjadi Kepala Panti Sosial Tresna Wredha Budhi Dharma – Bekasi.

Berbagai penghargaan di raihnya antara lain, ISO 9001-2015 terkait pelayanan Publik. Penghargaan Satker Terbaik 2016 dan 2017, dari Kantor Pelayanan Perbendahaaraan Negara Kementerian Keuangan.KPPN

Disinggung soal sosok kartini  Dra. Menuturkan “Kartini jaman Now adalah wanita yg bisa berkarya untuk negara dan tetap setia pada keluarga” tuturnya kepada JPC via telepon.

“Apa lagi saat ini saya melayani orang berkebutuhan khusus,penyandang Disabilitas Mental, Harus sabar dan ikhlas melayani orang mempunyai kekurangan, dan pekerjaan ini merupakan lahan amal”sambungya.

“Baru 6 Bulan bertugas di Panti Sosial Bina Mental (PSBM) Phala Martha Sukabumi, Kementerian Sosial RI, kadang saya harus mendatangi warga binaan yang di pasung keluarganya dengan alasan suka mengamuk, sedih memang bila melihat kondisi seperti itu, namun saya harus tetap ceria di depan mereka, dan sering berinteraksi dengan mereka, dengan cara itulah banyak yang sudah bisa bersosialisasi seperti orang normal” Timpalnya.

Ia berharap semoga lahir kartini kartini yang yang berprestasi, terutama perduli akan lingkungan sekitarnya. Cita -cita mulia Kartini harus terus diwujudkan sesuai tuntutan dan perkembangan jaman” pungkasnya. JPC/AP

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *