32 Remaja Putra Putri Mewakili 16 Kecamatan Mengikuti Pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Bandung Barat

oleh -2.619 views

Jabarpos.com. Lembang – Dengan maraknya kenakalan remaja juga pernikahan usia dini, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bandung Barat, mengadakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre).

Duta generasi Berencana (Genre) merupakan salah satu program Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bandung Barat, yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta remaja dalam kependudukan,dan persiapan kehidupan bagi remaja itu sendiri.

Ketua panitia pemilihan Duta Genre, M. Purnama menjelaskan”Acara ini berlansung selama dua hari, Senin-Selasa (16-17/4/2018), bertempat di  Hotel Narima Indah Lembang, di ikuti 32 remaja putra putri dari 16 kecamatan se kab Bandungng Barat.

“Kegiatan pemilihan duta genre ini dibagi dua tahap, tahap ke satu tes tulis dan wawancara dengan materi terkait dengan sosial, budaya,dan remaja itu sendiri, tahap ke dua melaksanakan Observasi ke kampung KB di kecamatan masing masing, membuat video kreatif tentang ajakan mengikuti Pik Remaja, dan kaderisasi, tahap ke tiga kemampuan diri (Liveskil).” ujar Resty Yulianti Maryono, sekertaris panitia acara.

Kegiatan ini dihadiri langsung kepala Dinas BPPKBPPPA kbb(Drs.Asep Wahyu), beberapa kepala Desa ,dan para duta lain seperti Duta kesehatan,duta mojang jajaka,duta perpustakaan,duta budaya dan pariwisata.

Tim penilai terdiri dari BNN Kab. Bandung Barat(Ferry), Pembina PIKMA UIN Bandung(Novi), Putri Muslimah Berbakat Indonesia 2016 (Intan)

Pemilihan duta genre ini di bagi dua unsur, pendidikan dan kemasyarakan. Dengan harapan remaja yang ada di kabupaten bandung barat semakin Sehat dalam pergaulan, Cerdas dalam pendidikan, Ceria dalam kehidupan, dan sudah saatnya yang Muda yang Berencana. JPC/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *