Pacaran, di Perpustakaan Desa Lembang

oleh -2.072 views

Jabarpos.com.Lembang-Program Perpustakaan saat ini makin di galakan, seperti halnya Perpustakaan Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat, berinovasi dengan program menarik bagi masyarakat.

Ada empat program yang di buat saat ini oleh perpustakaan Desa lembang antara lain : Udiba (Ulin Diajar Bareng), Rame (Rabu Menari), Pesta anak (festival literasi), dan Pacaran (Pagi-pagi baca koran).

Duta Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018,  Resty Yulianti Maryono (19 Tahun) menjelaskan program  perpustakaan Desa Lembang, yang  semakin berkembang dan berinovasi.

“Kegiatan Perpustakaan Desa Lembang, bukan hanya membaca saja tapi merupakan tempat belajar berbagai hal, tentunya tidak akan membuat bosan anggota perpustakaan” ujar Resty, Kamis (29/3/2018) di Lembang.

Perpustakaan ini tidak membatasi usia baik anak-anak, remaja bahkan orang tua boleh mengikuti program perpustakaan desa Lembang ini.

“Untuk anak Paud program bermain dan belajar, Udiba (Ulin diajar bareng) termasuk anak-anak hebat (Difabel), bagi remaja, perpustakaan Desa Lembang membuka program Konseling, mengenai Reproduksi remaja dan kesehatannya, sebagai bekal persiapan berkeluaga agar lebih Siap, sedangkan untuk dewasa atau orang tua, perpustakaan desa mengadakan  program Pacaran (Pagi-pagi Baca Koran)” tuturnya sambil tersenyum.

“Dengan adanya Perpustakaan Desa Lembang ini, sangat membantu dan bisa menambah minat belajar, terutama minat membaca. Sebab saat ini tidak sedikit masyarakat acuh untuk membaca, padahal dengan membaca bisa meningkatkatkan ilmu pengetahuannya” jelasnya. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *