Dispar Taja Kegiatan di Malam Pergantian Tahun

oleh
Pertunjukan air mancur di Kiara Artha Park yang dipadati ribuan pengunjung, Jumat (13/9/2019). Foto Tribunjabar

BANDUNG-Menjelang malam tahun baru 2020, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar beberapa kegiatan di beberapa titik lokasi guna menyemarakan datangnya tahun baru. Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, kegiatan kemeriahan yang akan digelar diantaranya, festival stand kuliner dan pameran berbagai hasil produk dari 25 tempat usaha di Kota Bandung, serta hadirnya pertunjukan air mancur yang keduanya berlangsung di Taman Kiara Artha, Kecamatan Batununggal sejak H-4 atau Sabtu (28/12/2019).

“Untuk kegiatan perayaan ini, kami (pemerintah) berkolaborasi dengan pihak swasta yang juga memiliki rencana untuk menggelar perayaan malam pergantian tahun baru. Untuk itu, kami memilih untuk menggelarnya di Taman Kiara Artha dari H-4 atau hari ini sampai malam tahun baru nanti, akan ada beberapa kegiatan, seperti festival kuliner, sampai pertunjukan air mancur yang sudah menjadi ikon di sana,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. Sabtu (28/12/2019).

Selain di Taman Kiara Artha, lanjutnya beberapa kegiatan perayaan pun digelar di lokasi berbeda seperti, perlombaan kesenian antar kecamatan di Kota Bandung yang akan berlangsung di Taman Tegalega, sejak H-3 atau Minggu (29/12/2019).
Kegiatan yang akan diikuti oleh sejumlah masyarakat, komunitas kesenian, dan juga para pelaku usaha tersebut, menurutnya tidak menggunakan dana atau anggaran dari APBD Pemkot Bandung.

“Kegiatan di Tegalega ini non-APBD, karena kami berkolaborasi dengan para pelaku usaha dan komunitas kesenian yang ada di Kota Bandung. Nantinya akan ada acara berjudul ‘Gorowok Bandung’ untuk menutup pesta perayaan tahun baru,” ucapnya.

Perempuan yang akrab disapa Kenny tersebut menambahkan, selain kegiatan yang bersifat kemeriahan, tetapi juga pihaknya menggelar kegiatan religi seperti yang dilakukan pada malam pergantian tahun 2019 lalu yaitu, Bandung Berdzikir. Dan beberapa kegiatan lainnya yang digelar oleh kewilayahan masing-masing.

Editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *