Dapat Medali Emas, Dua Atlet Dijanjikan jadi PNS

oleh -1,184 views
Peraih emas di SEA Games 2019, I Gede Agastia Darma Wardana (17) pelajar kelas 11 IPA 7 SMA 1 Sukaresmi Kabupaten Cianjur (foto Tribunjabar)

JABARPOS.COM-Dua Atlet Jawa Barat mendapatkan uang bonus dan dijamin jabatan menjanjikan setelah sukses mengharumkan negara, meraih medali emas di SEA Games 2019. Dua atlet Jawa Barat bertanding di SEA Games 2019 sukses meraih mendali emas. Mereka adalah I Gede Agastia Darma Wardana (17) dan Muhammad Taufik (32). Ia bertanding di SEA Games 2019 sebagai atlet cabor Judo.

Sementara Muhammad Taufik (32) mewakili daerahnya Tasikmalaya, sebagai atlet cabor Modern Pentathlon Men’s Beach Laser Individual. Tentu saja sukses menyumbang kontribusi untuk negeri, mereka mendapatkan uang bonus. Sebagai jerih payah dari pertandingan uang bonus itu akan digunakan untuk apa? I Gede Agastia Darma Wardana atau Agas, mengatakan tak akan mengambur-hambur uang bonus yang diterimanya itu. Agas mengaku uang bonus tersebut akan ia tabungkan.Ia pun blak-blakan tak tertarik untuk membeli barang-barang mewah, seperti mobil atau pun motor.

“Saya tak akan membeli mobil atau motor, uangnya akan saya tabungkan,” ujar pelajar yang kini sedang mengikuti ujian ini saat ditemui di sekolah, Rabu (11/12/2019).Agas mengatakan uang bonus yang diterimanya itu akan menjadi bekal untuk menyongsong masa depannya.Tak disangka, meski di usianya terbilang muda, Agas menyimpan uang bonus itu sebagai investasinya di masa mendatang. “Uangnya buat masa depan, saya simpan untuk meraih cita-cita,” katanya.

Selain Agas, tentu saja Muhammad Taufik sangat disambut hangat oleh warga Tasikmalaya. Bahkan selain mendapatkan uang bonus dari SEA Games, ia juga dijanjikan uang bonus oleh Pemkab. Sebagaimana hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Iin Aminudin. Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bonus bagi Muhammad Taufik, peraih medali emas di SEA Games. Pihaknya merasa bangga memiliki atlet berprestasi yang telah membawa nama harum Tasikmalaya dan Indonesia di dunia olahraga internasional.

“Sebelum beritanya ini ramai. Beberapa hari lalu kami sudah tahu bahwa ada warga Tasikmalaya yang jadi atlet dan meraih emas di SEA Games. Kita sudah siapkan bonus baginya. Taufik ini satu-satunya atlet asal Tasik yang ikut perhelatan SEA Games,” katanya. Setelah kepulangannya ke Tasikmalaya, Muhammad Taufik juga disambut oleh Camat Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Zalkap. Tak ketinggalan Camat itupun menjanjikan Muhammad Taufik berpeluang menjadi PNS.

“Payung hukum Taufik bisa menjadi seorang PNS adalah Peraturan Presiden. Saya sudah mengecek ijazah SD, SMP dan ijazah persamaan SMA, semuanya ada lengkap,” kata Zalkap, Rabu (11/12/2019).

Editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *