Anak Bupati Diduga Terlibat Penembakan di Ruko

oleh -502 views

JABARPOS.COM-Juru Bicara Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Majalengka, Arif Chaidir, menyebut Irfan Nur Alam tetap beraktivitas seperti biasa. Diketahui, Irfan Nur Alam diduga menjadi pelaku penembakan terhadap kontraktor asal Bandung, Panji Pamungkasandi. Kejadian penembakan terjadi pada Minggu malam (10/11/2019) sekitar pukul 23.30 WIB di halaman Ruko Yaman Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka. Bahkan, saat ini Irfan Nur Alam sedang berada di Kota Bandung untuk menjalankan tugasnya sebagai pejabat Pemkab Majalengka.

“Ya Alhamdulilah masih seperti biasa, kemarin beliau masih masuk, sekarang saja dia berada di Bandung sedang tugas,” ujar Arief, Selasa (12/11/2019). Meski demikian, lanjut Arief, Irfan juga mengungkapkan bahwa dirinya sedikit kaget atas pemberitaan yang sudah ramai. Sebab, informasi yang beredar dianggap masih seputar dari pihak korban (Panji Pamungkasandi). “Makanya kami klarifikasi, agar informasi di luar sana tidak liar. Apalagi selama ini hanya tanggapan dari pihak Panji,” ucap dia.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Ahmad Sodikin, mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui pemberitaan mengenai kejadian penembakan pada Selasa pagi ini. Ia juga membenarkan, bahwa terduga pelaku penembakan tersebut merupakan anak kedua dari Bupati Majalengka periode 2018-2024, Karna Sobahi.

Pelaku gunakan senjata api kaliber 9 milimeter

Sebelumnya diberitakan pelaku penembakan di wilayah Cigasong, Kabupaten Majalengka, diduga menggunakan sejata api jenis Kaliber 9 milimeter. Hal ini dibenarkan, Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah yang didampingi Kasat Reskrim, M Wafdan Muttaqin, Selasa (12/11/2019).

Tembakan tersebut, kata Kompol Hidayatullah, mengenai tangan kiri korban, Panji Pamungkasandi. Dilaporkan, bahwa pelaku penembakan diduga adalah Kabag Ekonomi Setda Pemkab Majalengka dengan pangkat III a. “Senjata yang digunakan pelaku inisial IN ini adalah senpi pistol karet kaliber 9 mm,” ujar Kompol Hidayatullah. Lebih jauh Wakapolres menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi pada, Minggu (12/11/2019) di Ruko Taman Hasna Sakura, tepatnya di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi.

Saat itu, pelapor melakukan penagihan terhadap salah satu pekerjaan proyek yang telah dilakukan olehnya. “Kemudian, terjadi insiden tersebut yang mengakibatkan korban luka,” ucap dia. Hingga saat ini, lanjut Wakapolres, pihaknya masih menyelidiki fakta sebenarnya dengan melakukan olah TKP.

Dilaporkan, insiden penembakan terjadi di Kabupaten Majalengka. Korbannya adalah Panji Pamungkasandi (40), seorang pengusaha jasa konstruksi. Aksi koboi jalanan itu terjadi pada Minggu (11/11/2019) malam. Saat ini, Panji mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Jabar.

Editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *