Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Kota Bogor, Timpa 3 Mobil

oleh -1,369 views

JABARPOS.COM-Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon bertumbangan di Kota Bogor, Senin (11/11/2019) kemarin. Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, peristiwa pohon tumbang terjadi di dua tempat hampir bersamaan.

Lokasi pertama, pohon tumbang terjadi di kawasan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal. Di lokasi itu, sebuah pohon dengan tinggi 8 meter dengan diameter 50 sentimeter tumbang dan menimpa tiga unit mobil di lokasi tersebut. Di lokasi lainnya, sebuah pohon jenis kenari dengan tinggi 12 meter dan diameter 60 sentimeter tumbang menghalangi jalan di Jalan Raya Abdullah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan panjang. Petugas Piket Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, pohon tumbang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor sejak sore hari. Achmad mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian pohon tumbang tersebut.

“Korban jiwa dan luka nihil,” kata Achmad, saat dikonfirmasi.Ia menambahkan, petugas sudah melakukan evakuasi terhadap material pohon tumbang di dua lokasi tersebut. “Asesmen dan penanganan pemotongan pohon tumbang sudah dilakukan oleh tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kota Bogor,” ujarnya.

Editor: Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *