Ibu dan Anak Tewas Terbakar

oleh -1,975 views

BANDUNG(RP)-Ibu dan anak tewas terbakar saat api melalap sebuah rumah di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat mengatakan korban yang diidentifikasi bernama Omah (50) dan anaknya, Siti Jubaedah (25), tengah tertidur lelap saat api merayap di rumah panggung seluas 4×6 meter itu.

Insiden kebakaran ini berlangsung di Kampung Ciangkrong, RT 5 RW 08, Desa Sarinagen, Kamis (24/10/2019) dini hari. “Api diduga berasal dari tungku yang sebelumnya digunakan korban untuk memasak nasi. Kemudian korban masuk ke kamar bersama anaknya dan terlelap,” ujar Surahmat saat dihuhungi detikcom.

“Api yang masih menyala kecil di dalam tungku, kemudian membesar.Sehingga ibu dan anak itu meninggal dunia terbakar api,” kata dia melanjutkan. Sebaran api cepat meluas karena sebagian besar rumah terbuat dari material kayu yang mudah terbakar. Menurut Surahmat, api dalam hitungan 30 menit berhasil meratakan rumah yang dihuni ibu dan anak yang malang itu.

“Warga melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, api berhasil dipadamkan. Namun nyawa dari kedua korban tak terselamatkan,” ucapnya.

Polisi memastikan kondisi di sekitar tempat kejadian perkara sudah kondusif. “Sekarang kami tinggal menunggu prosesi pemakaman, kami imbau agar warga memastikan sumber api telah padam sebelum tidur,” ujar Surahmat.***

editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *