“Bacakan Dongen Untuk Anak” Agar Lebih Dekat Dengan Mereka

oleh -1.904 views

Jabarpos.com, Lembang- Gerakan nasional orang tua bacakan buku (GERNASBAKU) yang digelar serempak se Indonesia, Sabtu, (27/07/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PD Himpaudi KBB, agar para orang tua lebih dekat dengan anak-anak nya, begitupun sebaliknya.

Acara ini di gelar di aula MUI Desa Lembang yang di ikuti sekitar 35 anak beserta para orang tua juga guru Paud yang ada di Desa Lembang, dan kegiatan ini secara serempak tiap kecamatan se- Kabupaten Bandung Barat.

Bunda Nurul Ketua PD Himpaudi KBB, mengatakan” Program ini merupakan salah satu cara pola asuh yang baik untuk tumbuh kembang anak usia dini, segaligus untuk melatih otak kiri dan otak kanan si anak.”ujarnya.

“Dengan menyempatkan diri, barang satu jam untuk membacakan buku pada anak, agar si anak lebih dekat dan lebih komunikatif dengan orang tuanya, nah seperti yang kita laksanakan sekarang.”Imbuhnya.

Lia (32 th) salah satu orang tua dari anak usia dini, mengaku ” susah ya agar anak bisa pokus pada apa yang saya bacakan buat dia” ujar nya sambil tersenyum.

Tampak antusias anak-anak saat dibacakan dongeng oleh Agus yang akrab dipanggil “Abah peang” ini, karna cara Abah membacakan dongennya dengan jenaka.(GUS/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *