Bandung Dingin, Suhu Terendah Capai 13 Derajat Celcius

oleh -1.601 views

BANDUNG – Suhu di Kota Bandung, Jawa Barat, sejak beberapa hari belakangan terasa lebih dingin, berkisar 17 derajat celcius. Bahkan data BMKG mencatat suhu terendah mencapai titik 13 derajat celcius, terjadi di kawasan Lembang.

Menurut Prakirawan BMKG Bandung Yuni Yulianti, Selasa (16/7/2019), sepanjang Juli ini, suhu terendah di Kota Bandung terjadi pada Jumat lalu (12/7/2019) di 16,4 derajat celcius. Kelembapan udara 50-85 persen dengan kecepatan angin bertiup 5-18 kilometer per jam.

Yuni menjelaskan fenomena cuaca dingin di Bandung ini adalah normal. Hal itu terjadi karena angin pasat tenggara atau monsoon Australia yang bertiup dari benua Australia ke arah benua Asia. Angin yang bertiup adalah angin yang dingin dan kering.

Hal ini akan terjadi selama musim kemarau atau akan terjadi hingga Agustus 2019, diperkiarakan suhu Kota Bandung berkisar 16-18 derajat celcius pada pagi hari.

“Gunakan pakaian yang hangat saat bepergian keluar rumah. Serta jangan lupa banyak mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar tidak sakit,” saran Yuni.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *