Di Masjid Habiburrahman Bandung Berdiri 300 Tenda Keluarga yang I’tikaf

oleh -1.371 views

BANDUNG – Masjid Habiburrahman, Jalan Kapten Tatanegara, Kota Bandung, menyediakan sekitar 300 tenda untuk keluarga Muslim yang ingin melaksanakan kegiatan itikaf.

Nugraha, Panitia Ramadhan DKM Masjid Habiburrahman mengatakan bahwa 300 tenda itu sudah terisi dan fenomena ini rutin terjadi setiap tahunnya pada kegiatan itikaf yakni 10 hari sebelum Lebaran.

“Setiap tenda tersebut diisi oleh sekitar empat sampai lima orang untuk satu keluarga. Persiapan telah dilakukan hampir empat bulan sebelum masuk Ramadhan,” kata Nugraha.

Setiap tenda tersebut hanya turut membayar sumbangan sebesar Rp150 ribu. Sumbangan tersebut akan dipergunakan untuk biaya keamanan, kebersihan dan kebutuhan Ramadhan seperti takjil.

“Mereka bawa sendiri tendanya dan kita menghitung per tendanya, jadi bisa diperkirakan nanti jamaahnya ada berapa untuk ketersediaan air wudhu, takjil dan yang lainnya,” kata dia.

Pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah penceramah kondang untuk mengisi di Masjid Habiburrahman. Namun, kata dia, tidak semua yang masuk ke dalam daftarnya bisa hadir untuk menyapa jamaah yang melaksanakan itikaf.

Para jamaah itikaf tersebut berasal dari sejumlah wilayah sekitar Bandung, Jakarta dan Jawa Tengah. Bahkan ada juga yang berasal dari luar Jawa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *