Ditagih Hutang 274 juta, Pria ini Lakukan Trik Meninggal

oleh -2.178 views

Jabarpos-Berbuat baik memang sangat dianjurkan namun sikap waspada tetap harus ada. Apalagi jika yang kamu tolong adalah orang yang baru dikenal dan langsung meminjam uang. Jangan sampai karena berniat untuk menolong malah menjadi pengalaman tak menyenangkan seperti dialami Abigail Lee.

Dikutip dari World of Buzz, seorang pengguna Facebook bernama Abigail Lee mengunggah foto seorang pria yang meminjam uang senilai 26 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp274,64 juta dari seorang temannya.

Abigail juga mengunggah foto tangkapan layar percakapan pria yang diketahui bernama Jerald Teng bersama teman Abigail. Rupanya, Jerald mendekati teman Abigail karena uang. Bahkan, temannya tak tahu sebenarnya pria itu.

Kisah ini bermula ketika sang pria mengklaim dompetnya hilang selama perjalanan di Korea. Teman Abigail terlalu naïf dan percaya dengan akal bulus Jerald. Dia menawarkan bantuan kepadanya.

Yang tak disadari Abigail, Jerald terus saja meminjam uang berulang kali dan berjanji akan membayarnya keesekokan hari atau lusa. Herannya, Abigail selalu meluluskan permintaan itu. Sang pria ini terus berjanji akan mengembalikan uangnya, tapi tak pernah muncul.

Abigail mengatakan Jerald akan pergi minum-minum dengan uang temannya. Sementara teman Abigail harus bekerja paruh waktu dan mati-matian meminjam uang dari temannya agar bisa melunasi utangnya. Beberapa kesempatan, dia meminta uangnya kembali.

“Saya tak punya pilihan selain menyampaikan ini kepada publik dan pihak berwenang. Saya bosan dengan kamu yang melanggar janji kepadanya (teman Abigail),” tulis Abigail di Facebook.

Dia akan menghapus unggahannya jika Jerald melunasi semua utang kepada temannya. Namun, apa yang terjadi?

Alih-alih membayar utang, pria itu justru melakukan hal yang berada di luar dugaan. Jerald diketahui memalsukan kematiannya sendiri.Tujuannya untuk lari dari utang. Tangkapan layar ini diambil dari komentar di unggahan Facebook.

Sepertinya, dia telah menonaktifkan akun Instagramnya setelah unggahan Abigail viral. Tangkapan layar itu disertai dengan foto sang pria dan teks: Dia telah meninggal dunia pada pukul 12.35 hari ini. (liputan6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.