Kuswana, Pamit Main Ke Gunung Sampai Larut Malam Belum Pulang-Pulang

oleh -1.833 views

Jabarpos.com, Cikahuripan – Setelah mendapat laporan tentang orang tersesat disekitar Hutan diatas kawah Tangkuban perahu, Tim potensi SAR Pasundan bersama warga langsung menuju lokasi. Senin. (10/9/2018).

Pada hari minggu Sore, Sekitar Pukul 16:00 Pak Kuswana ijin kepada keluarga mau berangkat main ke Sekitar Tower Pertamina BJB Cagar Alam BKSDA Subang,(Gunung Tangkuban Perahu), dan keluarga menunggu sampai malam hari tidak pulang.

Adapun Identitas Orang tersebut bernama, Kusmana,( 40 Tahun), Pekerjaan, Peternak Sapi, warga kampung Pojok girang, RT 03 Rw 04 Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Akhirnya pukul 23:30. WIB  dilakukan pencarian oleh keluarga bersama Ketua Rt dan Rw Menelusuri lokasi yang diperkirakan dilewati oleh Korban. Sekitar Pukul 02.30 wib (dini hari) Pencarian dihentikan karena situasi tidak memungkinkan, rombongan pun kembali pulang.

Iwan, salah satu Relawan SAR Pasundan, mejelaskan” pencarian korban akan dilanjutkan senin pagi jam 07:30 WIB. bersama tim gabungan terdiri dari, keluarga dan pengurus Rt dan Rw , yang dipimpin Langsung oleh  Ana Sukmana, kepala desa, Babinkatibmas, Babinsa Desa Cikahuripan,  dan dibantu oleh team SAR Pasundan dan warga yang ikut mencari keberadaan salah satu warga yang dinyatakan hilang sejak Pukul 19:30.WIB, tersebut. “jelasnya.

“Seteah menelusuri hutan yang diperkirakan dilewati korban, sekitar pukul 09:30 WIB, Ahirnya Korban dapat ditemukan oleh team gabungan, dalam kondisi duduk bersandar di pepohonan sekitar samping Kawah Orok Gunung Tangkuban Perahu, kawasan Cagar Alam BKSDA Subang dalam kondisi lemas,karna Dehidrasi”Imbuhnya.

Sekitar Pukul 11:30 WIB. Korban yang diantar tim gabungan  sampai di rumah keluaga korban dan di serahkan supaya mendapat perawatan. (ap/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *