Menteri Pariwisata RI, Resmikan Orchid Forest Cikole Lembang Jadi Destinasi Digital

oleh -2.130 views

Jabarpos.com Traveler LEMBANG – Menteri Pariwisata RI,  Arief Yahya meresmikan Orchid Forest menjadi kawasan destinasi digital, Jumat (24/8/2018).

Kawasan yang berlokasi di Cikole Lembang ini menjadi salah satu dari 100 titik destinasi digital se-Indonesia yang mampu menghadirkan keramaian wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Arief mengatakan, tahun ini Kemenpar akan membangun 100 destinasi digital se-Indonesia. Orchid adalah destinasi ke-13 yang diresmikan sebagai destinasi digital.

Menurutnya, destinasi digital adalah kawasan yang bagus di kamera. Pengunjung banyak yang mengunggah di media sosial.

“Itulah bentuk ideal yang bisa dikembangkan jadi destinasi digital. Syarat membuat destinasi digital, kata memenuhi tiga hal yakni atraksi, akses, dan destinasi,” kata Arief, dalam soft launching Orchid Forest, Lembang.

“Value tertinggi bukan dari direct revenue, tapi dari media value. Sejatinya untuk membuat destinasi digital perlu memiliki media value lima kali lipat,” tambahnya.

Direktur Utama Orchid Forest, Maulana Akbar mengatakan pengunjung kawasan Orchid rata-rata usia 16-29 tahun.

Maulana mengatakan”80 persen didominasi warga Bandung,” disela-sela acara peresmian.

Ketika pertama kali buka pada Agustius 2017, Orchid telah kedatangan 1.000 pengunjung dalam sebulan. Pada hari lebaran kemarin, Orchid Forest dipenuhi 12.000 pengunjung dalam sehari.

“Kami membuka Orchid supaya wisatawan bisa berinteraksi dengan alam dan memperlakukan wisata alam dengan benar,” katanya.

Maulana berharap pada Kemenpar, kawasan yang memiliki luasan 12 hektare ini bisa berkembang hingga minimal 100 hektare. “Kemenpar bisa membantu perencanaan hingga 30 tahun ke depan supaya Orchid bisa jadi destinasi unggulan khususnya di Jawa Barat bahkan dunia,” harapnya.  (AP-JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *