Hujan Badai Yang Cukup Kuat Melanda Bukittinggi Sumatra Barat

oleh -2.375 views

Jabarpos.com, Bukittinggi┬á– Hujan badai yang terjadi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 12.15 WIB mengakibatkan tiang bangunan yang ada di jalan Yos Sudarso roboh, Jumat (24/8/2018).

Pantauan Kontributor Jabarpos.com di lapangan, tiang bangunan yang berada disebelah bank Nagari tersebut menimpa tiga unit mobil yang tengah terparkir di tepi jalan.

Menurut Tim Tagana Bukittinggi, Meri Tan dilokasi mengatakan bahwa hujan badai yang cukup kuat melanda Bukittinggi dan mengakibatkan tiang bangunan tersebut roboh.

“Tiang bangunan tersebut menimpa tiga unit mobil yang terparkir dan menimpa tiang listrik yang ada dilokasi sehingga roboh, beruntung saat kejadian tidak ada orang yang melintas,” katanya.

Belum diketahui kerugian mobil yang tertimpa bangunan tersebut karena hingga saat ini warga setempat masih menunggu bantuan.

Papan reklame roboh di kawasan jam gadang

Selain itu, hujan badai yang lumayan kuat tersebut juga mengakibatkan papan reklame dan pagar pembatas rehab di kawasan Jam Gadang roboh.

Menurut saksi mata di lokasi, Yesi (35) yang juga merupakan pedagang di kawasan Jam Gadang mengatakan, bahwa saat hujan badai terjadi pagar rehab Jam Gadang bergoyang kuat dan berayun-ayun kencang sehingga pagar itu pun roboh.

“Kira-kira itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Karena hujan disertai angin kencang kita pedagang kaki lima di sini berusaha menyelamatkan barang dagangan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan beberapa saat kemudian terdengar suara yang cukup kuat di kawasan Jam Gadang.

“Dan ternyata papan reklame lumayan besar di Jam Gadang juga roboh dan hampir mengenai lapak pedagang di lokasi,” sebutnya.

Disebutkan Yesi, beruntung saat kejadian tidak ada warga atau pengunjung yang melintas di lokasi papan reklame tersebut.

Akibatnya kejadian itu, akses menuju lokasi terhambat oleh tiang bangunan yang roboh.  (AP02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.