Hajat Lembur Sebagai Rasa Syukur Warga Dalam Memperingati Kemerdekaan Ke-73

oleh -4.079 views

Jabarpos.com, Lembang – Warga Rt,03. Rw,13. Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menyelenggarakan kegiatan 17an dengan mengadakan Do’a bersama, mendoakan arwah para pahlawan, serta para leluhunya, juga keselamatan daerahya dari segala bentuk marabahaya yang dikemas dalam acara Hajat Lembur. Sabtu,(18/8/2018)malam.

Hajat lembur ini digelar setiap tahun, sebagai rasa syukur warga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara ini dihadiri Kepala desa, aparat desa, ketua MUI, Para tokoh Masyarakat, juga para pemuda Desa Gudang Kahuripan.

Agus Karyana. Sip,Kades Gudang Kahuripan hadiri acara Hajat Lembur sebagai rasa syukur warga.

Kepala Desa Gudang Kahuripan, Agus Karyana Sip, mengungkapkan” Hajat lembur ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana segala nikmat telah diberikan kepada kita yang patut kita syukuri.”Ungkapnya’

“Pemerintahan Desa Gudang Kahuripan Sangat mendukung Kegiatan ini yang langsung memberikan edukasi kepada generasi muda makna dari kegiatan hajat lembur ini, agar dapat mewarisi dan meneruskan para leluhurnya, kegiatan hajat lembur ini agar terus dipertahankan karna merupakan salah satu tradisi ke arifan lokal sekaligus menumbuh kembangkan masyarakat untuk lebih mencintai dan menghargai budaya sendiri.”Imbuhnya.

Dari orang tua sampai anak-anak ikuti proses hajat lembur.

Mahmud Kurnia, Ketua MUI juga okoh masyrakat Desa Gudang Kahuripan mengatakan”Dirinya  merasa bangga dan apresiasi setinggi tingginya disampaikan kepada panitia pelaksana yang telah mengadakan kegiatan Hajat Lembur ini. Diharapkan setiap Rw khususnya di Desa Gudangkahuripan, umumnya se Kecamatan lembang dapat meniru dan menumbuhkan kegiatan seperti ini, bentuk mensyukuri kemerdekaan dengan cara bemunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa”katanya.

“Acara seperti ini lebih bermanfaat daripada dengan cara yang terkesan berhura hura apa lagi sampai mengundang kemaksiaentuktan”Pungkasnya. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *