Untuk Hadapi Mitra Kukar Nanti Persib Langsung Siapkan Timnya

oleh -1.928 views

Jabarpos.Com Bandung – Tim Persib Bandung tidak ingin berlama-lama larut dalam euforia kemenangan, usai mengalahkan Sriwijaya FC. Tim besutan Roberto Mario Carlos Gomez langsung bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, bertandang ke Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jum’at,(10/8/2018) nanti.

Tren positif dimana pada tujuh pertandingan terakhir Persib belum terkalahkan, menjadi tambahan motivasi saat Maung Bandung bersua dengan tim berjuluk Naga Mekes nanti. Kerja sama pemain yang semakin solid, dan peningkatan kualitas permainan di setiap pertandingan juga diharapkan bisa terus terjaga hingga akhir Liga 1 2018.

Pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez pun mengaku akan terus meningkatkan kemampuan timnya di sisa pertandingan putaran kedua.

“Kami terus berusaha bekerja setiap hari, dan saya ingat pernah berbicara waktu bulan Desember atau Januari lalu bahwa kami butuh enam sampai tujuh bulan untuk membuat tim yang kuat dan kami terus berusaha berkembang,” ujarnya.

Gomez mengatakan, salah satu faktor utama untuk mendukung hal tersebut adalah ketersediaan lapangan untuk tempat latihan yang baik dan memadai.

“Kita bekerja untuk pertandingan berikutnya bukan untuk 2 atau 3 bulan ke depan. Dan yang penting adalah lapangan yang bagus, saya sudah sering bicara soal pusat latihan dan juga fasilitas karena itu sangat penting,” ujarnya.

Gomez mengatakan, saat ini dirinya tidak terlalu khawatir dengan kekuatan yang ada di dalam Persib.” Tidak mengagetkan karena saya tahu pemain saya, mereka bekerja sangat keras setiap hari untuk tumbuh dan berkembang. Dan kami memang punya beberapa masalah termasuk lapangan dan kami tidak setuju soal bonus, saya sebagai pelatih dan juga para pemain mengejar prestasi bukan bonus, maka kami tetap berusaha melanjutkan pekerjaan ini dengan keras,”ucapnya.

Selain itu kini depan Persib semakin solid seiring masuknya Patrich Wanggai yang di dua pertandingan terakhir mampu menyumbangkan tiga gol. “Ya kami punya pemain yang bagus, dan ketika kita sedang ada masalah tanpa Ezechiel mereka tetap pemain yang bagus, karena mereka bisa berkembang. Sementara Patrich baru gabung dengan kami dan dia masih bisa berkembang dengan baik. Tapi yang lebih penting semua harus bekerja keras setiap hari,” ungkapnya.

Menghadapi Mitra Kukar, Gomez berharap timnya bisa tetap menjaga tren positif ini dengan baik. Lawan yang akan dihadapi pun dinilainya nanti cukup kuat, khususnya saat bermain kandang. Namun, meski demikian Persib selalu berupaya dan berjuang keras untuk bisa meraih poin.

“Mitra Kukar baru saja bermain dan bagi kami setiap laga dimanapun itu akan sangat sulit karena semua tim ingin menggeser kita yang di posisi paling atas. Menghadapi tim yang di atas, setiap klub pasti ingin menang,” katanya. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *