14 Agustus 2018,Bendera Merah Putih Berukuran Besar Akan Membentang di Tebing Gunung Batu Lembang.

oleh -3.562 views

Jabarpos.com Lembang – Persiapan Menjelang menaikan Bendera Merah Putih  berukuan besar,(12 x 8 m)  pada tanggal 14 Agustus 2018, yang sudah menjadi agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut HUT RI 17 Agustus, di Gunung Batu Desa Langensari, Kecamatan Lembang terus dilakuan oleh Komunitas Warlok 40391 bersama karang Taruna Desa langensari, dengan membersihkan sampah di Tebing dan jalur pemanjatan di Gunung Batu Lembang.Kamis,(5/8/2018).

Yadi Kononk, salah satu anggota komunitas Warlok juga anggota FPKT kecamatan lembang, mengatakan”kami membersihkan jalur pemanjatan juga sekitaran gunung batu dari sampah dan pembabatan ilalang yang menutupi tebing gunung batu Lembang, Minggu besok kami manjat lagi untuk jalur berikutnya” Ujarnya.


Pengibaran, lebih tepatnya menaikan Bendera Merah Putih berukuran besar kali ini oleh Karang Taruna Desa Langensari dan pemanjatan dibantu komunitas panjat tebing Warlok 40391 Lembang juga FPKT Kecamatan Lembang.

Dede wahyudin Ketua FPKT kecamatan Lembang mengatakan, membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar di Gunung Batu, Desa Langensari, Tahun ini di serahkan kepada Karang Taruna Desa Langensari Kecamatan Lembang. Untuk teknis pemanjatan dibantu komununitas Warlok40391. “Ungkapnya.

“Mudah mudahan ada donatur/sponsor yang bisa menambah ukuran bendera lebih besar lagi dari yang ada 12 x 8 meter minimal dua kali lipat lah” Harapnya.

Ketua Lembaga adat Kabuyutan lembang, Abah Jepri mengungkapkan”Kabuyutan Lembang yang mendapat tugas sebagai pelestari Gunung Batu, karna disana terdapat Petilasan. selalu memberikan dukungan, pada setiap tahunnya selalu bekerja sama dengan Forum Pemuda Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Lembang, dalam rangka mengadakan pengibaran bendera merah putih setiap tgl 14 agustus.

Ia berharap kegiatan para pemuda ini ada dukungan dari semua pihak baik masyarakat juga para pengusaha yang ada di Lembang, agar Benderanya lebih besar lagi dari yang dimiliki saat ini dan sebagai penyemangat kita untuk lebih Cinta tanah air dan NKRI sebagai bangsa Indonesia. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *