Komentar Sandiaga Uno Saat Berkunjung ke Pasar Cik Puan

oleh -2,242 views

Jabarpos.com, PEKANBARU – Saat berkunjung ke Pekanbaru, Sandiaga Uno menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Cik Puan Pekanbaru di Jalan Tuanku Tambusai.          Selasa,(4/9/2018).

Sandiaga Uno menyambagi pasar yang terbengkalai itu. Sandi menyatakan keprihatinanya terhadap kondisi pasar. Dia juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang di sana.

Keberadaan Sandiaga Uno di Pasar Cik Puat juga tidak luput dari curhat para pedagang yang sudah sejak lama menantikan pasar itu selesai dibagun dan segera bisa ditempati. Sebab pedagang sudah ‘gerah’ dengan kondisi saat ini.

“Mudah-mudahan bisa ada solusi. Bagaimanapun, pedagang pasar tradisional ini harus dikedepankan. Artinya pemerintah wajib mengedepankan ekonomi rakyat,” katanya.

Menurut pandagangannya, harapan pedagang agar pembangunan Pasar Cik Puan segera selesai tidak lain karena mereka (pedagang) menginginkan tempat yang layak.

Baca: Dari Pasar Cik Puan, Sandiaga Uno Kunjungi Kebun Hidrophonic Mahasiswa

Sehingga aktifitas jual beli nyaman namun tetap pada posisi harga kebutuhan bahan pokok yang dijajakan di sini terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, dengan kondisi pasar yang tidak tertata dengan baik akan membuat pedagang dan masyarakat yang berkunjung ke pasar ini menjadi tidak nyaman.

“Pedagang punya tempat usaha lebih layak, semuanya harga terjangkau dan banyak pembeli, tak becek. Sebenarnya keinginan mereka itu sederhana saja,” sambungnya.

Untuk diketahui, kunjungan Sandiaga Uno ke Pekanbaru untuk mengisi kuliah umum di Universitas Islam Riau (UIR).

Sandi juga dijadwalkan akan melihat tempat UMKM di Pekanbaru sebelum seremoni tepuk tepung tawar kepada dirinya akan digelar di Badai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) pada sore hari nanti. (jpc)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *