Kunjungi Kebun Hidroponic Mahasiswa, Sandiaga Sebut Riau Punya Banyak Potensi

oleh -1.330 views

Jabarpos.com, PEKANBARU – Salah satu agenda yang telah dilaksanakan Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Pekanbaru adalah melihat langsung Kebun Hidroponic Mahasiswa yang terdapat di Jalan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Selasa 4 September 2018.

Dalam kunjungannya yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB tadi, Sandi juga sempat berbincang serta memanen langsung hasil Kebun Hidroponic Mahasiswa tersebut.

Kepada awak media, Sandi mengatakan bahwa dengan kebun yang dikelola oleh kaum muda tersebut, menunjukkan bahwa Riau memiliki potensi, khususnya di bidang pertanian.

“Kaum muda memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa kita, yaitu kemandirian pangan kita. Mereka memberikan inisiasi yang luar biasa dengan Hidroponic. Tadi kita sudah melihat hasilnya, ini menunjukkan bahwa Riau punya banyak potensi,” ujar Sandi.

Sandi berharap agar Kebun Hidroponic Mahasiswa tersebut bisa berkembang serta menjadi solusi bagi kebutuhan pasar, terutama Riau.

“Mudah-mudahan ini bisa mejadi maju dan berkembang oleh karena inisiatif dari temen-temen milenial. Insya Allah juga bisa memberikan solusi kepada emak-emak. Emak-emak kan banyak yang protes harga mahal, jadi dengan ini mudah-mudahan bisa menjadi solusinya,” tambah Sandi. (jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *