Rest Area Alam Pal 16 Hutan Pinus Cikole

oleh

Jabarpos.com, Lembang – Rest Area bukan hanya di jalan tol saja yang biasa kita jumpai, seperti halnya di lembang kawasan hutan pinus cikole, Pal 16 Hutan Pinus Cikole Lembang, sebuah lahan seluas sekitar 2 hektar milik perhutani di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di bangun sekitar Tahun 2017. Sejak dulu tempat ini sudah digunakan sebagai tempat beristirahat baik dari arah lembang menuju subang maupun sebaliknya, lokasinya yang  datar ,udaranya sejuk dan teduh karna pohon pinus di sisi kiri kanan jalannya.

Lokasi Pal 16  tidak jauh dari pintu gerbang Gunung Tangkuban Perahu, berada di sebelah kanan jalan raya tangkuban perahu, dari Lembang menuju arah subang. Sebelum ramai seperti saat ini, pal 16 adalah tempat peristirahatan kendaraan baik dari arah lembang maupun dari arah subang, karna tempat tersebut sangat cocok untuk mendinginkan mesin kendaraan di tunjang dengan kondisi tanah yang datar, udaranya sejuk, karna rimbunya pohon pinus yang berusia puluhan taun di lereng Gunung Tangkuban Perahu.

Pal 16 Cikole Bukan Lagi sebagai tempat istirhat dan mendinginkan mesin kendaraan saja, tapi saat ini menjadi kawasan tujuan wisata, dengan destinasi hutan pinus, dari berbagai kalangan untuk menikmati kesejukan alam pegunungan sambil berpoto ria dengan berbagai spot poto, baik dengan keluarga, teman bahkan rombongan sekaligus tempat makan siang dengan nuansa hutan pinus.

   

Disini pun di bangun pondok-pondok dari bambu bernuansa alam,mushola,bahkan spot photo yang ciamik seperti jembantan gantung yang cukup panjang di buat di antara pohon-pohon pinus yang besar, bisa jiga bersantai ria tiduran dalam hammock yang disewakan, kita bisa bermain Playingfok, atau melintasi jembatan goyang dari ketinggian pohon pinus.

                                                                           Disini juga tersedia warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman, dari makanan ringan seperti goreng-goreng sampai makanan berat tersedia. Tiket masuk ke kawasan ini cukup murah pengunjung cukup membayar Rp.5000/ orang. buka mulai jam 09.00 WIB pagi sampai jam 22.00 WIB malam, lokasi parkir cukup luas. Hari Sabtu dan minggu kawasan ini sangat ramai apalagi musim libur sekolah. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *