Urang Sunda di Pekanbaru-Riau Memperingati Isra Mi’raj, Sekaligus Anjang Sono

oleh -2.089 views

Jabarpos.com, Pekanbaru – Forum Silaturahmi Akbar Mitra Sunda Riau(MISURI)Pekanbaru-Riau, mengadakan peringatan Isra Mir’aj bersama warga Sunda (Jawa barat) yang berada di Pekanbaru, Selasa (3/4/2018) kemaren malam, di Gedung Majelis Taklim Riyadult Tauhid, Jalan Sukoy, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru-Riau.

Acara ini di gelar selain memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus ajang silaturahmi seluruh warga Sunda (jawabarat) yang ada di pekanbaru.  Acara kajian ini menghadirkan Ustad Abdurrahman(OSAMA) dari Kabupaten Purwakarta.

Dihadiri pula para sesepuh juga para pimpinan pesantren yang ada di pekanbaru-riau antra lain, H.Suracmat SH (Ketua MISURI Pekanbaru-Riau), Ustad Abdul Somad (pimpinan Majelis Riyadlut Tauhid), Ustad Ujang Syaeful Mila (Pimpinan Pesantren Riyadlut Tauhid), Ustad Ridwan (Pimpinan Majelis Persatuan Iwung), Ustad Bandan Niji Aljarjani (Pimpinan pesantren Hidayatul Mubtadin) dan juga para sesepuh serta para tokoh Sunda di pekanbaru. Acara ini dihadiri sekitar 500 jemaah yang hadir, datang dari berbagai daerah di pekanbaru ini.

     

Haji Surachmat SH Ketua Misuri pekanbaru mengatakan,”keguiatan ini digelar, untuk memotifasi dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita, mempererat tali silaturahmi seluruh warga sunda di pekanbaru, sekaligus bisa meneladani sifat-sifat Nabi muhamad SAW agar bisa di laksanakan dalam keseharian” ujarnya.

Dalam kajiannya Ustad Abdurrahman(Osama) menyampaikan,”kita dimata Allah sama, seperti halnya di dalam mesjid ini tidak ada perbedaan status sosial pangkat serta jabatan, semua sama duduk bersimpuh menghadap kiblat, namun yang berbeda di mata allah adalah keimanan dan ketakwan semata” Tuturnya.

menyinggung soal politik sat ini, “Bahwa sanya Politik tidak boleh keluar dari koridor agama, akan tetapi Agama jangan pula dijadikan alat propaganda dalam berpolitik, semoga pilkada nanti yang sifatnya serentak ini, dapat berjalan dengan aman dan damai hingga nanti akan indah pada waktunya” pungkasnya. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *