Titik Rawan yang Diprioritaskan Polres Cimahi Saat Operasi Ketupat 2018

oleh -1.675 views

Jabarpos.com. CIMAHI- Selama operasi Ketupat Lodaya 2018 nanti, jajaran Polres Cimahi akan memprioritaskan pengamanan di sejumlah kawasan yang menjadi trouble spot atau titik rawan penumpukan kendaraan.

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, trouble spot tersebut ada di tiga kawasan yang menjadi pintu masuk ke Kota Cimahi.

“Di antaranya Padalarang antara keluar Cianjur atau Purwakarta, trouble spot Lembang apalagi itu masuk kawasan wisata, dan di Cimahi Selatan,” ujarnya setelah Latihan Pra Ops Ketupat Lodaya 2018, di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Selasa (5/6/2018).

Dalam operasi ketupat, termasuk melakukan pengamanan, pihaknya akan melibatkan sebanyak 850 personel dan ditambah personel dari Polda Jabar.

Personel sebanyak itu, lanjut Rusdy, tidak hanya diturunkan untuk mengatur arus dan mengawal pemudik tetapi untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan teror.

“Makanya nanti anggota back up dari Polda standby di Mako juga di beberapa titik yang dianggap rawan,” katanya.

Rusdy mengatakan, untuk antisipasi ancaman teror, pihaknya sudah melakukan penebalan dan peningkatan keamanan, termasuk meningkatkan kuantitas dan kualitas personel.

Ia mencontohkan, saat pengamanan lebaran nanti bukan hanya personel yang ditambah, tapi kualitas pelayanan kepada masyarakat pun harus lebih baik.

“Kita juga berkoordinasi dengan TNI apalagi personel di lapangan kemampuannya juga siap,” ujarnya.

Jadi jika ada kontijensi atau ancaman teror, kata Rusdy, pihaknya siap melakukan pengamanan, bahkan tak segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur. (JPC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *